Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Binjai Siapkan 410 Personil Untuk Pengamanan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Binjai Siapkan 410 Personil Untuk Pengamanan

Syah Putra
Monday, December 17, 2018


Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak (Foto Net) 

Binjai-metrolangkatbinjai.com

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sebanyak 410 personil Polres Binjai dikerahkan untuk pengamanan (PAM).

Bahkan, jelang H-7 perayaan Natal, kepolisian menyatakan sudah siap mengamankan natal yang akan digelar di sejumlah rumah ibadah umat kristiani.

"Yang jelas bahwa penekanan dari Bapak Kapolri yang disampaikan kepada Bapak Kapolda sampai dengan kepada seluruh jajaran Polres. Khusus kita yang di Binjai ini, memang telah mempersiapkan lebih kurang 410 personil Polres Binjai yang akan kita turunkan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelas Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak, saat di konfirmasi awak media, Senin (17/12).

"Kita juga tetap mendapat bantuan dari jajaran TNI khususnya dari Kodim, beberapa Batalyon dan dari Pemerintah Kota," sambung mantan Kapolres Samosir ini.

Perwira menengah dengan pangkat dua melati emas di pundaknya ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Himbauan kami kepada masyarakat yang pertama tentu harapan kami untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kota Binjai. Karena kami tahu Binjai ini Kota Idaman yang sangat religius," ujar Donald.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Medan ini menilai, daerah yang dijuluki Kota Rambutan dikenal memiliki masyarakat yang bertoleransi tinggi dengan agama lainnya.

"Sehingga diharapkan seluruh masyarakat Kota Binjai, baik itu alim ulama dan semua elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan Natal dan Tahun Baru bagi umat Nasrani yang merayakannya," tandas Donald. (Red)