Horeee... Pemkab Langkat Akan Tetapkan 1 Desember Sebagai Hari Anti Narkoba




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, mempunyai rencana akan menetapkan Tanggal 1 Desember sebagai Hari Anti Narkoba Kabupaten Langkat.

Wacana itu diutarakan Kepala Dinas PMDK Langkat, Jaya Sitepu, saat mengunjungi HUT Ke-2 Relawan Anti Narkoba Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sabtu (1/12).

Menurut Jaya, dirinya beserta Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP Ahmad Zaini, akan segera menghadap Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, untuk segera membicarakan wacana tersebut.

Diakuinya, wacana itu terlahir dengan spontan setelah dirinya melihat semangat masyarakat dari Desa Namo Sialang, yang telah berjihad melawan peredaran Narkoba, sehingga berdampak baik bagi masyarakat itu sendiri.

"Secepatnya kita akan menghadap Bapak Bupati, untuk membicarakan hal itu. Insya Allah Bulan depan," ungkap Jaya Sitepu.

Selain itu, terang pria bertubuh Jangkung ini, dirinya juga berharap kepada Bupati Langkat agar pada tanggal 1 Desember menjadi Peraturan Bupati (Perbup).

Mantan Camat Bahorok juga mengatakan, jika Dana Desa bisa diperuntukkan untuk kegiatan kemasyarakatan, seperti kegiatan Pemberantasan Narkoba.

"Bisa dianggarkan kesitu, namun sesuai dengan peruntukannya," terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Jaya Sitepu mengacungkan jempolnya pertanda meapresiasi kegiatan tersebut.

"Sangat sangat kita Apresiasi. Ini baru pertama kali di Kabupaten Langkat, dan berharap dapat ditularkan di Desa Desa lainnya yang ada di Kabupaten Langkat," tutupnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments