Hinca Panjaitan : Ini Luar Biasa, Metro Langkat Award Torehkan Sejarah Baru Di Penghujung Tahun

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hinca Panjaitan : Ini Luar Biasa, Metro Langkat Award Torehkan Sejarah Baru Di Penghujung Tahun

Syah Putra
Sunday, December 9, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com


Ratusan masyarakat yang umumnya berasal dari Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, menjadi saksi meriahnya acara "Malam Penghargaan Sosok Inspiratif Metro Langkat - Binjai 2018" yang digelar di Gedung Alun Alun Pemkab Langkat, Jumat (7/12) malam.

Acara yang digelar oleh Media Metro Langkat Binjai, yang dibungkus dalam "MLB AWARD" adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadinya yang ke-4, yang jatuh pada tanggal 3 November 2018.

Tidak hanya Tokoh Tokoh Daerah yang hadir dalam kegiatan tersebut,  Tokoh Nasional yang saat ini juga menjabat sebagai Sekjend DPP Partai Demokrat, dr Hinca Panjaitan, mengkhususkan dirinya untuk menghadiri acara ini.

Warna warni lampu serta diawali dengan Tarian melayu Selamat Datang, yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Doa, acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Acara.



Dalam sambutannya, Ketua Panitia MLB AWARD, Kusmulia Putra, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh hadirin. Menurutnya, kehadiran mereka semua sangat sarat dengan beragam makna bagi sukses dan manfaat diadakannya Malam Anugerah Metro Langkat Binjai 2018.

"Kami meyakini keikhlasan saudara semuanya datang ke acara ini adalah bagian dari Ibadah untuk hidup saling mengasihi, khususnya di Bumi Bertuah ini," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum Metro Langkat Binjai, Darwis Sinulingga, dalam sambutannya mengatakan, meskipun usia Metro Langkat Binjai masih sangat Belia, namun suka dan duka selalu dirasakan bersama.

Bahkan menurut Darwis, terdapat beberapa alasan ketika managemen menerbitkan Harian Metro Langkat Binjai sekira empat tahun yang lalu. Selain sebagai Kontrol Sosial, juga ibadah yang terkandung dalam beragam informasi yang diliput oleh jajaran redaksi.

"Alhamdulillah, lika-liku ini bisa ditempuh hingga masih bisa bertahan menemui para pembaca Kami yang setia. Tentulah bukan karena  siapa Kami semata-mata yang membuat koran ini bisa bertahan. Ada kekuatan lain yang jauh lebih besar, yakni  pertolongan Allah SWT yang masih memberikan kesempatan untuk tetap eksis ditengah dahsyatnya gempa persaingan antara bisnis media cetak, elektronik, dan online di era digital ini, karenanya tidak sedikit media cetak yang sempoyongan dan kemudian menyusul jejak Dinosaurus, lenyap," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Pria bertubuh tinggi ini, dirinya juga meminta maaf kepada para hadirin serta para pembaca setia Metro Langkat Binjai, bila Sosok Inspiratif yang akan diberikan Reward versi MLB, kurang berkenan dihati hadirin.

"Tentunya kami atau kita semua berharap, mereka yang terpilih akan lebih baik kedepannya, dan menjadi Motivasi kepada siapa pun yang bercita cita untuk membangkitkan semangat warga untuk membangun sesuai dengan bidangnya masing masing," harapnya, seraya mengatakan jika Managemen Metro Langkat Binjai siap menerima kritikan dari masyarakat, demi kemajuan Perusahaan yang di pimpinnya.

"Atasnama Managemen, tak lupa memohon maaf kepada para hadirin, para pembaca setia, rekan narasumber dari beragam instansi pemerintah, TNI, Polri, tokoh masyarakat, dan semua yang tidak bisa kami sebut satu per satu, akan segala kesalahan yang terjadi, baik dari tingkah laku kami sehari-hari, salah ketik, akurasi kurang terjaga, dan lainnya," ucapnya.



Hiburan berupa Stand Up Comedy, berhasil mengocok perut ratusan tamu undangan. Ditambah dengan permainan Angklung yang dibawakan puluhan Siswa siswi, membuat hadirin semakin hanyut mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Tamu undangan mulai terlihat tegang saat memasuki acara Pamungkas, yaitu penyerahan Piagam serta Penghargaan kepada Sosok Inapiratif. Diawali dengan slide Video masing masing penerima, selanjutnya pembawa acara langsung memanggil nama nama penerima Penghargaan Sosok Inspiratif Metro Langkat Binjai 2018.

Diawali dengan 5 orang penerima, dan di lanjutkan dengan penerima lainnya, hingga keseluruhan Sosok sosok penerima penghargaan lainnya.

Adapun orang orang yang terpilih sebagai Sosok Inspiratif di bidangnya masing masing pada Malam penghargaan 2018 Versi Metro Langkat Binjai adalah :

1. H Ngogesa Sitepu (Pengusaha)

2. Terbit Rencana PA (Pelopor Rehabilitasi Narkoba)

3. H Zainuddin Purba SH (Politik)

4. AKP Juriadi Sembiring (Polisi Humanis)

5. Tengku Chandra (Lestari cagar budaya Melayu)

6. Tengku Zainuddin (Lestari kearifan lokal)

7. M Aliandi Syahputra (Pegiat Lingkungan Pesisir)

8. H Firmansyah (Kesehatan)

9. H Usman (Peduli Pendidikan)

10. Mulyani (Peranan dan Kecakapan kerja).

11. Ahmadi (Entrepeneur)

12. Delia Pratiwi Br Sitepu (Politik Perempuan muda)

13. Jamal API (Kesenian)

14. Mauliddin (Peduli Sosial)

15. Sekula Kembaren (Kepemudaan)

16. Thomas Sahputra (Pengusaha Muda)

17. Rasliadi (Inspirator)

18. Tri Darma Yoga HSB (Pengembangan Syariah)

19. Srunita Sari Sukatendel (Atlet Berprestasi).

Anggota Komisi lll DPR RI, yang juga mantan Anggota Dewan Pers, dr Hinca Panjaitan, meapresiasi acara ini. Mantan Jurnalis ini juga memberikan Dua Jempol kepada Metro Langkat Binjai Group, yang telah sukses menggelar acara tersebut.

"Ini penting, tidak ada Demokrasi tanpa media, dan Metro Langkat Binjai berhasil dan peduli membuktikannya malam ini dengan memberikan Penghargaan kepada beberapa Sosok inspiratif di Langkat dan Binjai. Saya kira, hanya Media yang bisa lakukan ini," ucap Hinca, penuh semangat.

Selain memberikan penghargaan kepada Sosok inspiratif, Metro Langkat Binjai bekerjasama dengan Bank Sumut, juga memberikan penghargaan kepada Dua orang Jurnalis asal Langkat, yaitu H Ibnu Katsir dan H Imam Fauzi, yang serahkan langsung oleh Kepala Bank Sumut Cab Stabat, Gama Cherry Al Halim.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Langkat diwakili asisten Pemerintahan Rudi Kinandung, Kadis Pendidikan H Syaiful Abdi, Ka Bappeda H Sujarno, Ketua KPU Langkat dan ketua KPU Binjai, Ketua PWI Langkat, Kepala Bank Sumut Cabang Stabat, Kajari Langkat, Kapolres Langkat, tokoh ulama, tokoh masyarakat. (Put)