Hari Ibu, Hinca Panjaitan Ajak Masyarakat Beri Perlakuan Khusus Kepada Ibunda

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hari Ibu, Hinca Panjaitan Ajak Masyarakat Beri Perlakuan Khusus Kepada Ibunda

Syah Putra
Saturday, December 22, 2018



Jakarta-Metrolangkatbinjai.com

Tepat pada hari ini, Sabtu (22/12/2018) jatuh sebagai Hari Ibu di Indonesia. Peringatan ini resmi ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden RI Nomor 316 Tahun 1959.

Penetapan tanggal 22 Desember merujuk pada dimulainya pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, tepatnya satu bulan setelah Kongres Pemuda II.

Kongres tersebut diikuti oleh 600-an perempuan, dari puluhan perhimpunan wanita yang terlibat. Antara lain seperti Wanita Utomo, Perempuan Syarikat Islam, Putri Indonesia, Wanita Khatolik, Perempuan Jong Java, Muhammadiyah dan seterusnya.

Hinca Panjaitan, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) III periode 2019-2024, memperingati Hari Ibu dengan makna yang mendalam. Hinca menilai, sosok seorang ibu adalah pendidik sejati yang tak dapat tergantikan dengan siapapun.

"Siapa yang mengenalkan dunia ini kepada kita? Mengajari kita sedari kecil, mulai dari makan, minum, berbicara, berjalan, belajar segala hal perlahan-lahan, semua tak lepas dari sentuhan tangannya. Ibu, sosokmu takkan tergantikan," ungkap Hinca saat dimintai komentar, Sabtu (22/12).

Tokoh nasional asli asal Asahan, Sumut ini mengajak masyarakat untuk memberi perlakuan khusus kepada ibunda saat peringatan Hari Ibu Nasional ini. Kasih sayang kepada ibu harus ditunjukkan untuk kembali membesarkan hatinya di hari tua.

"Mari kita muliakan mereka. Sembilan bulan di perutnya, dirawatnya hingga besar, perhatian yang tiada putus sampai hari ini, cukup bagi kita untuk membahagiakan mereka. Hormat kita setiap hari, namun alangkah bahagianya jika di hari Ibu ini ia turut merasakan cinta yang lebih dari anak-anaknya," pungkas Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut.

Meski malang melintang di pentas Politik Nasional, Hinca yang juga mantan Plt. Ketua Umum PSSI dikenal sering pulang kampung menemui sang ibu. Ibunya hingga kini diketahui masih tinggal di Asahan, Sumatera Utara. (Red)