H Ngogesa Hadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Nasranai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

H Ngogesa Hadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Nasranai

yongganas ganas
Friday, December 21, 2018
H Ngogesa Sitepu SH, Bupati Langkat. 

Stabat- MLB. com

Siapa yang tidak tahu, kalau masyarakat Kabupaten Langkat terdiri dari beragam suku,  ras dan agama (sarah). Meski demikian tidak membuat masyarakatnya terpecah belah. 

Buktinya selama sepuluh tahun Langkat dipimpin oleh H Ngogesa Sitepu SH,  tidak pernah terdengar terjadi kegaduhan karena perbedaan. 


Tentu kekondisifan ini tidak mengalir begitu saja, melainkan ada upaya yang digalakan hingga terciptanya kedamaian dan kenyamanan di negri bertuah ini. 


Salah satu upaya tersebut dilakukan oleh  Bupati Langkat H Ngogesa,  dengan selalu menyapa dan melakukan pendekatan kepada berbagai  ras, suku dan agama serta kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Langkat.


Keramahan H Ngogesa pun terihat saat menghadiri perayaan natal oikumene kabupaten tahun 2018, yang dilaksanakan oleh umat nasrani Kab Langkat, di GOR Stabat, Jum'at  (21/12) sekira pukul 14: 30 wib. 


H Ngogesa pada sambutannya,  mengajak,  agar umat nasrani Langkat,  menjadikan momentum perayaan natal ini,  untuk  memperkuat persaudaraan, kebersamaan dan rasa memiliki di antara sesama saudara sebangsa. 

"Jadikanlah perayaan natal ini untuk menyuarakan perdamaian kepada sesama umat manusia," pungkasnya.

Sehingga,  sambung Bupati, terwujudnya rasa persaudaraan dan saling menjaga diantara kita,  agar pembangunan dan upaya menumbuh kembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat tercapai. 

"Pasti dengan begitu, akan terbentuk rasa toleransi di tengah - tengah kita,  hasilnya  NKRI akan tetap terjaga," sebutnya. 

Sembari mengajak kepada semuanya agar ikut serta menjaga keamanan dan ketentraman bumi bertuah, ditahun politik  menjelang pemilu 2019 mendatang. 

Ketua BKAG Langkat  Pendeta Rudi Butarbutar, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas perhatiannya yang diberikan kepada umat nasrani Langkat. 

"Semoga H Ngogesa dan keluarga selalu dikasihi Tuhan," ucapnya. 


Rudi mengatakan, adapun bantuan yang diberikan dari pribadi Bupati Langkat pada perayaan natal ini, berupa uang sebesar Rp20 juta dan door prize 1 unit TV 25 inci. 

Selanjutnya acara dimeriahkan dengan Lucky Draw dengan berbagai hadiah dari para donatur seperti dari Polres Langkat, Dandim 0203/Langkat dan lainnya.

Turut hadir  Sekdakab Langkat dr Hai Indra Salahuddin MKes MM, Ketua DPRD Langkat diwakili Edy Bahagia SH,  Dandim 0203/Lkt diwakili Danramil 07/Stb Kapten Arh H.E. Sihombing, Kapolres Langkat diwakili Kabagops Kompol Arifin Marpaung, Drs. Junimat Girsang selalu Anggota DPR RI, Para Staf Ahli Bupati  Langkat,  para pimpinan OPD Pemkab Langkat, ketua FKUB Langkat, Panjang Harahap, Kapolsek Stabat AKP B. Girsang, Camat Stabat, Bpk Nuriadi, S.Sos, Dewan Pembina Umat Kristiani  Sedar Sembiring SH.MH dan sekitar 600 Jamaat nasrani Langkat. (yan)