Genap 14 Tahun Tsunami, Prabowo Akan Berkunjung Ke Banda Aceh

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Genap 14 Tahun Tsunami, Prabowo Akan Berkunjung Ke Banda Aceh

Syah Putra
Wednesday, December 26, 2018


Pasca Tsunami 14 tahun lalu di Banda Aceh (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

14 tahun yang laku, tepatnya 26 Desember 2004, gelombang Tsunami meluluhlantakkan Kota Banda Aceh. Ribuan orang meninggal dan hilang dalam kejadian tersebut.

Kini, Kota Banda Aceh sudah berbenah. Di peringatan ke 14 tahunnya ini, calon Presiden nomor urut 02, berencana akan mengunjungi kota Banda Aceh.

Dilansir dari RMOL.Co, eringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh akan dihadiri calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Peringatan ini akan digelar pada Rabu (26/12). Serta Prabowo akan tiba sekitar pukul 10.00 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar

Menurut Presidium Pusat Gerakan Nasional Prabowo Presiden (PGNPP), Cut Mutia, Prabowo menganggap Aceh menjadi salah satu daerah Istimewa. Sebab, sambung Mutia, telah banyak berjasa dan berkorban untuk bangsa Indonesia sejak dulu.

"Pak Prabowo punya kesan tersendiri apalagi mayoritas masyarakat Aceh mendukung Prabowo jadi presiden," tambah Mutia. 

Selain menghadiri peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami, Prabowo juga akan menggelar pertemuan dengan ulama dan tim pemenangannya di Aceh.

Adapun rangkaian peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami Prabowo bersama nelayan dan pedagang ikan di TPI Lampulo akan berziarah ke kuburan massal korban gempa dan tsunami di Siron, Aceh Besar. (Red/RMOL)