Gebyar Pajak Tahun 2018, 17 Kecamatan Capai Realisasi PBB P2 100 Persen

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gebyar Pajak Tahun 2018, 17 Kecamatan Capai Realisasi PBB P2 100 Persen

Syah Putra
Friday, December 14, 2018


Sekda Taufik ZA, serahkan hadiah kepada para pemenang pada acara gebyar pajak tahun 2018

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) menggelar kegiatan Gebyar Pajak Tahun 2018, dengan tema "Bijak membayar pajak membangun Asahan Mandiri", Rabu (12/12) bertempat dihalaman kantor setempat.

Ketua panitia pelaksana Drs H.Mahendra MM mengatakan, kegiatan gebyar pajak dengan dengan tujuan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah 4dan untuk memberikan motivasi kepada wajib pajak agar dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah tertuang pada rencana kerja.

Pelaksanaan kegiatan dirangkai dengan pengundian struck atau Billbond bagi wajib pajak yang makan dan minum pada 10 (sepuluh) Rumah Makan yang telah dihunjuk oleh Bappenda. Selain itu, pemberian hadiah kepada 17 (tujuh belas) Kecamatan dan 3 (tiga) Kelurahan yang realisasi PBB P2 telah mencapai 100 persen sebelum jatuh tempo pada 28 september 2018.

"Sekaligus pemberian hadiah kepada mitra kerja para notaris," ucap Mahendra.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, diwakili Assisten II Drs Jhon Hardi menyampaikan bahwa gebyar pajak adalah  merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat atau wajib pajak.

“Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan adalah untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah terus diupayakan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gebyar pajak yang insha Allah akan dilakukan setiap tahunnya," beber Jhon Hardi.

Selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kegiatan ini untuk mendorong melahirkan berbagai kebijakan-kebijakan yang mampu memberikan pelayanan perpajakan kepada wajib pajak, sedekat, secepat dan setepat mungkin dengan tetap memperhatikan prinsip efesiensi dan efektifitas.

Hadir pada kegiatan gebyar tersebut antara lain, Sekda Asahan Taufik Za, Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Drs Jhon Hardi Nasution M,si, Assisten III administrasi Umum Kahidir Afrin SE, Para OPD, Para Camat, Perwakilan Kajari Asahan, Notaris dan tamu undangan lainnya. (Dep)