Eksistensi PKK Kabupaten Asahan Dalam Membangun Pembinaan Keluarga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Eksistensi PKK Kabupaten Asahan Dalam Membangun Pembinaan Keluarga

Syah Putra
Friday, December 14, 2018



PKK Asahan gelar Rakornis Tahun 2018

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, menggelar kegiatan pelaksanaan rapat kordinasi teknis (Rakornis) tahun 2018, Rabu (13/12) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Kegiatan Rakornis tersebut dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar  S.sos M.si, para OPD, para Camat dan para pengurus TP PKK Kabupaten dan pengurus PKK dari 25 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam bimbingan arahannya disampaikan Sekda Taufik ZA mengatakan bahwa PKK telah menunjukkan eksisitensinya dalam melakukan pembinaan keluarga sebagai Dharma Bakti dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten.

‘Kami berharap PKK terus mendharma bhaktikan kemampuannya dalam membangun setiap keluarga, turut mensejahterakan perekonomian keluarga, memberdayakan keluarga dan membangun keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, baik secara lahir maupun bathin," ujar Sekda.

Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun daerah, PKK dituntut untuk dapat lebih proaktif membangun kemitraan dengan semua pihak guna menyerap dan menampung aspirasi, mempertajam penyusunan program kegiatan, sehingga dapat lebih menyentuh kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

"Jalankanlah program yang bersifat ekonomi, kesehatan, pendidikan dan juga yang menyangkut dengan peningkatan budi pekerti sehingga visi-misi Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat terwujud," ujar Sekda. (Dep)