Duuhhhh... Bantuan Mobil Ambulance Dari PT Pertamina Dipakai Caleg

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Duuhhhh... Bantuan Mobil Ambulance Dari PT Pertamina Dipakai Caleg

Syah Putra
Tuesday, December 11, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Warga Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, menerima 1 Unit Mobil Ambulance dari PT Pertamina, melalui program CSR.

Mobil Jenis Minibus yang selama ini bebas dipinjam untuk keperluan warga, namun akhir-akhir ini tampak sulit digunakan karena harus ada izin dari salah seorang Kader Partai. Bahkan, di mobil Ambulance tersebut kini terpasang Stiker bergambar 3 Caleg.

"Masyarakat Tanjung Putus merasa heran, Setahun yang lalu setelah diserahkan pihak Pertamina kepada Kepala Desa Tanjung Putus, Pak Erninto, ambulance tersebut disimpan dan dioperasionalkan dibawah koordinasi Kepala Desa. Masyarakat juga bebas menggunakannya sesuai kebutuhan kesehatan warga,” ungkap sejumlah warga Tanjung Putus yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (11/12).

Warga juga menceritakan, mobil Ambulance tersebut kini dikuasai dan disimpan di rumah salah seorang Caleg yang fotonya terpampang di stiker pada kaca belakang mobil Ambulance bantuan Pertamina itu.

"Ironisnya, jika warga perlu harus minta izin bapak (Caleg)itu,” ungkap warga lagi.

Kepala Desa Tanjung Putus, Ernianto, saat dicoba dikonfirmasi tidak berhasil ditemui di kantornya. Telepon selulernya tidak aktif saat dihubungi.

Salah seorang staf Kantor Desa yang meminta identitasnya tidak dicantumkan menjelaskan, mobil Ambulance tersebut merupakan bantuan Pertamina untuk masyarakat Desa Tanjung Putus, hasil lobi salah satu Kader Partai.

"Tidak terlepas dari lobi kader salah satu Partai kepada Pertamina, serta keberhasilan Kepala Desa dan warga Tanjung Putus. Desa ini menjadi desa percontohan terbaik se-Kabupaten Langkat, hingga Pertamina memberikan bantuan mobil Ambulance. Operasional dan perawatan mobil sesuai kesepakatan di Kantor Desa. supir digaji dari Anggaran Desa sesuai dengan honor perangkat Desa di Tanjung Putus. Dan perawatan diambil dari Dana Desa,”ujar staf kantor desa itu.

Unit Manager Communication and CSR MOR I Pertamina, Rudi Ariffianto, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya beberapa waktu lalu menyatakan, bantuan Pertamina kepada masyarakat digunakan untuk kepentingan masyarakat dan tidak untuk Politis.

"Bagi para penerima manfaat agar bantuan yang diserahkan Pertamina dapat digunakan sebesar besarnya untuk kepentingan masyarakat dan tidak dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat politis,” katanya.

Rudi Ariffianto juga menuliskan, Pertamina Unit Manager Communication and CSR MOR I, telah melayangkan surat teguran kepada penerima manfaat dan agar dikembalikan dengan kondisi semula. (Red)