Dua Rumah Ludes Di Babalan


P.Brandan-Metrolangkat.com

Dua unit rumah di Jalan Tanjung Pura, Gg Umar, Desa Pelawi Selatan, Kec Babalan Kab Langkat, Senin (3/12/18) dini hari terbakar, tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai Rp 100 juta. 

Informasi yang diterima MLB.com, rumah yang terbakar milik Zulham Hasibuan (52) dan api menyambar bagian dapur rumah Zainap (70) yang berjarak sekitar satu meter disebelahnya.

Api pertama kali diketahui oleh Fikri Hasibuan anak Zulham Hsb, dimana pada saat itu dirinya sedang tertidur dikamar, lalu terbangun akibat dinding kamarnya terasa panas, merasa ada yang aneh dengan asap dan hawa panas, dirinya langsung bngun dan berusaha keluar.

Saat itu dilihatnya, tangga rumah di lantai atas kamar dapur sudah terbakar, dengan kondisi bangunan di lantai atas dapur terbuat dari bahan mudah terbakar (bangunan kayu), membuat api cepat membesar dan menjalar keseluruh ruangan. 

Sementara rumah milik Zainap yang berada disebelahnya juga ikut terbakar, masyarakat yang melihat kejadian ini langsung beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kondisi rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar (kayu), api dengan mudah membakar segalanya.

Beruntung tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran, dari PT Pertamina Pangkalan Brandan dan Dinas Kebakaran Pemkab Langkat ,turun kelokasi membantu memadamkan api.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih. SH, saat dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran mengatakan." Kebakaran menghanguskan dua unit rumah, dimana rumah terbuat dari bahan mudah terbakar, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta",ucap Kapolsek menjelaskan, jika penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. (bud) 


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments