DPRD Asahan Sampaikan Laporan Kinerja Tahun 2018

Iklan Semua Halaman

Header Menu

DPRD Asahan Sampaikan Laporan Kinerja Tahun 2018

Syah Putra
Friday, December 28, 2018


Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan menyampaikan laporan kinerja tahun 2018, pada sidang Paripurna Istimewa DPRD, bertempat di aula Rambate Rata Raya Kantor DPRD setempat, Kamis (27/12).

Ketua DPRD Asahan H.Benteng Panjaitan SH,Msi, menyampaikan bahwa selama tahun 2018, kinerja DPRD Asahan mendapat dukungan dari masyarakat Asahan. Dimana masyarakat banyak memberikan tanggapan yang positif terhadap semua kegiatan, baik dari segi legislasi anggaran dan pengawasan yang dilaksanakan oleh DPRD.

Selain itu, dalam hal menyerap aspirasi masyarakat, para anggota DPRD Asahan juga telah melakukan reses ke masyarakat.

 "Serta laporan hasil pelaksanaan reses tersebut telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk dijadikan bahan dalam penyusunan program dan kegiatan yang sudah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," ujar H.Benteng Panjaitan SH,Msi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol, menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD Asahan selama tahun anggaran 2018.

Bahwa pada tanggal 14 Desember 2018, DPRD Asahan menerima Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/1.505/KPTS/2018 tentang evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Asahan tentang APBD  Tahun Anggara 2019 dan Rancangan Peraturan Bupati Asahan tentang penjabaran APBD tahun 2019.

Seain itu, sambungnya, pada 17 Desember 2018, telah melaksanakan penyempurnaan dan penyesuaian yang dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD bersama tim anggaran Pemerintah Kabupaten Asahan nomor 3 tahun 2018 tentang penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Asahan

"Juga tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)," sebut Dahrun.

Pada rapat istimewa paripurna DPRD Asahan tersebut, turut dibentuk tugas dan jabatan komisi-komisi. Untuk jabatan ketua komisi A dipegang oleh Baharuddin Harahap, ketua komisi B diketuai oleh Eben Ezer Siregar, jabatan Komisi C dijabat oleh Mapilindo dan jabatan ketua komisi D dipegang oleh Rosmansyah, sedangkan BKD DPRD dipercayakan kepada Nanang Syahrial.

Sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan diwakili oleh Wabup H.Surya Bsc, para pimpinan DPRD dan anggota,unsur Forkopimda, Sekda Asahan, para Asisten dan para OPD. (Dep)