DPD KNPI Langkat Gelar Pekan Kreatifitas Pemuda Ke-IX

Iklan Semua Halaman

Header Menu

DPD KNPI Langkat Gelar Pekan Kreatifitas Pemuda Ke-IX

Syah Putra
Thursday, December 20, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Untuk menumbuhkembangkan potensi pemuda Kabupaten Langkat, serta guna mengoptimalkan kreatifitas mereka yang positif dalam menghadapi era milenial dan globalisasi dunia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Langkat, menggelar "Pekan Kreatifitas Pemuda" yang digelar di Gedung PD Mabmi Langkat, mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

Tidak hanya itu, memacu semangat dan bakat generasi muda Langkat untuk mencintai adat dan budaya guna terciptanya Generasi muda yang siap dan berkomitmen memelihara dan melestarikan adat, seni dan budaya di kabupaten Langkat, juga hal yang mendasari digelarnya Pekan Kreatifitas Pemuda.

Dalam kegiatan tersebut, juga diperkaya dengan Bazaar UKM, yang berguna memudahkan masyarakat Langkat untuk memperoleh atau memiliki sandang dan pangan serta keperluan rumah tangga lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Ketua DPD KNPI Langkat H. Rizky Younanda Sitepu, STP, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, KNPI Berperan penting mengayomi dan membina generasi muda di Kabupaten Langkat agar terus menjadi pemuda milenial yang memahami mada depan, serta Mengasah Skill dan kemampuan agar dapat Survive terhadap derasnya era globalisasi saat ini.

"KNPI merasa bertanggung jawab terhadap masa depan pemuda. Dengan adanya Pekan Kreatifitas Pemuda yang dilaksanakan KNPI, semoga bisa tumbuh dan terus berkembang potensi potensi pemuda, baik dibidang sosial budaya, politik dan ekonomi. Sehingga pada gilirannya pemuda pemuda kita tidak lagi terjebak kedalam persoalan persoalan yang justru merugikan diri pemuda itu sendiri. Seperti Penyalah gunaan Narkotika dan Obat obat terlarang, sex bebas, tindakan tindakan kriminal dan perbuatan perbuatan lain yang justru menghambat kreatifitas pemuda itu sendiri," ucap H. Rizky Younanda Sitepu, STP.

Lebih lanjut dikatakan H. Rizky Younanda Sitepu, STP, DPD KNPI Langkat dan saya sendiri, jauh jauh hari sudah mengantisipasi timbulnya kerusakan kerusakan mental bagi para pemuda korban penyalah gunaan Narkoba itu dengan membangun Panti Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba.

"Maka melalui Pekan Kreatifitas Pemuda yang dilaksanakan KNPI ini, diharapkan akan muncul muncul potensi, kreatifitas dan semangat pemuda untuk menjadi Agen of Change (sosok Perubahan) dalam mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Langkat," sambungnya.

Ditempat yang sama, Kordinator acara yang juga Ketua KNPI Stabat, Syahrul Khair, berharap dengan digelarnya kegiatan Pekan Kreatifitas Pemuda ini, muncul sosok sosok pemuda yang sarat prestasi.

"Tentunya kita juga berharap munculnya sosok yang juga siap dan tangguh serta teruji untuk menjadi Pemimpin masa depan melalui peran peran yang dilakoni dari sisi Adat, seni dan budaya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Langkat yang diwakili Kadis Koperasi Langkat, Drs TM Auzai, dalam sambutannya ikut merasa bangga atas kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Langkat. Sebab, kegiatan ini sangat positif bagi kelangsungan masa depan pemuda di Langkat.

"Pekan Kreatifitas Pemuda ini diharapkan bisa menghempang prilaku prilaku buruk yang melanda Pemuda untuk tidak melakukaan hal hal merugikan mereka, seperti penyalahgunaan narkoba, miras, sex bebas dan lain lain yang tentu harus kita hindari," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Langkat melalui Kadis Koperasi, juga mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Langkat, yang tetap berkomitmen melakukan pembinaan dan pengayoman Pemuda melalui kegiatan yang memupuk Potensi dan rasa cinta terhadap Adat Budaya di Langkat ini.

"Tanah Langkat ini adalah Tanah Melayu, tanah yang berbudaya dan bermartabat. Oleh karenanya, kegiatan ini sangat positif bagi generasi muda untuk terus melestarikan rasa cinta terhadap adat, budaya dan agama di Kabupaten Langkat," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Drs TM Auzai, Pemkab Langkat sangat merespon dan berkepentingan terhadap pembinaan Pemuda di Kabupaten Langkat. Srbab, Pemuda adalah tulang punggung pembangunan di Kabupaten Langkat.

"Oleh karenanya, Pemkab Langkat siap terus mendukung DPD KNPI Langkat dan elemen elemen lainnya untuk melaksanakan Program Percepatan kualitas Pembangunan Kepemudaan yang berorientasi terhadap terciptanya Pemuda yang berintegritas, mandiri, jujur, beradat dan berbudaya, bermartabat dan mampu merawat persatuan dan kesatuan secarakonfrehenshif," ungkap TM Auzai.

Akhirnya, sambung TM Auzai, atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, mengucapkan Selamat dan sukses atas terselenggaranya Kegiatan Festival Kreatifitas Pemuda ke-IX yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Langkat.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesuksesan dan keberhasilan dalam kegiatan ini. Aamiin," tutupnya.

Dalam acara Pekan Kreatifitas Pemuda ini, DPD KNPI menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Festival Shalawat Badar, Festival Lagu Melayu, Festival Lagu Dangdut, Festival Lagu Pop Pelajar, Festival Busana Muslim, Bazaar UKM, serta Peringatan Maulid Nabi & Tabligh Akbar.

Sedangkan untuk para peserta yang berhasil menjadi Pemenang, Pihak Panitia sudah menyiapkan beberapa hadiah, diantaranya Tropy Bupati Langkat, Tropy Bupati Terpilih 2019-2024, Tropy Kapolres Langkat, Tropy Dandim 0203/Langkat, Tropy Ketua PD MABMI Langkat, Tropy Ketua DPD KNPI Langkat dan Tropy Kejuruan Stabat. (Red)