Dipenghujung Jabatan,Ngogesa Dapatkan Banyak Prestasi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dipenghujung Jabatan,Ngogesa Dapatkan Banyak Prestasi

yongganas ganas
Friday, December 14, 2018
Terima penghargaan. 

Tanggerang- MLB. com

Mendekati penghujung masa jabatan H Ngogesa Sitepu SH sebagai Bupati Langkat, tak membuat dirinya pakum untuk mengejar prestasi yang dipersembahkan untuk negri bertuah. Buktinya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat kebanjiran prestasi tingkat nasional di Desember 2018 ini.

Setelah sebelumnya menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM  tahun 2017 dari Menteri Hukum dan HAM RI dan menerima anugrah predikat zona hijau  atau predikat kepatuhan tinggi

Dalam penilaian terhadap pemenuhan komponen standart pelayanan publik pemerintah kabupaten, dari  lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombusdman RI.


Kini Pemkab Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat, kembali berhasil menuai prestasi, yaitu  penghargaan ‘Gerakan Menuju 100 Smart City’. 

Keberhasilan ini dapat  diraih Diskominfo, bukan hanya kemampuan menyusun masterplan serta quick wins smartcity, dengan baik. 

Tetapi juga dilihat dari kesiapan infrastruktur TIK didaerah dan juga komiten Kepala Daerah untuk melaksanakan pengembangan smart city secara berkelanjutan diwilayahnya. 

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Langkat melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM dari Deputi II kepala Staf Kepersidenan RI Yanuar Nugroho didampingi Mentri Kominfo RI  Rudiantara, pada acara Smart City Awarding 2018, di ICE BSD City Pagedangan Tanggerang, Jum’at (14/12).

Sekda mengatakan upaya untuk membuat Langkat masuk dalam Gerakan 100  Smart City, tujuannya bukan hamya untuk mendapatkan prestasi ini semata,  namun lebih untuk memanfaatkan kemajuan TIK guna memaksimalkan pelayan publik. 

"Hal ini agar masyarakat Langkat mendapatkan kemudahan untuk mengakses semua pelayanan publik," sebutnya. 

Selanjutnya, Sekda menerangkan, ada sebanyak 75 Kabupaten/Kota  se Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di tahun 2017 dan 2018.

 Semuanya telah berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, salah satu diantaranya Kabupaten Langkat. 
“Dari Sumut selain Langkat  ada Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai dan Kabupaten Sibolga, yang menerima penghargaan ini,”imbuhnya.
Sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas arahan dan bimbinganya serta kepada keluarga besar Diskominfo Langkat dan pihak terkait atas kerja kerasnya, sehingga Langkat mampu menerima penghargaan yang bergengsi ini.

Mentri Kominfo RI  Rudiantara, menerangkan, penghargaan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dengan tujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City.

“Selamat kepada Kabupaten/Kota yang berhasil menerima penghargaan ini,”sebutnya.

 Dijelaskan Rudiantara,  maksud Gerakan Smart City  ini diselenggarakan secara bertahap dari 2017 hingga  2019,  diharapkan adanya 100 kota /kabupaten yang dijadikan teladan (role model)  dalam mengimplementasikan program smart city.

“Gerakan Menuju 100 Smart City ini  dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negri (Kemendagri),  Kementerian Keuangan

 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,  Kementrian PAN dan RB,  Kementerian PPN/BAPPENAS,  Kementerian PUPR,  Kantor Staf Presiden dan Kompas Gramedia,”pungkasnya.(yan.)