Deddy Mizwar Penuhi Panggilan KPK

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Deddy Mizwar Penuhi Panggilan KPK

Syah Putra
Wednesday, December 12, 2018


Deddy Mizwar (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

Dedi Mizwar, yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, menyambangi Gedung Merah Putih KPK yang beralamat di Kuningan Jakarta. Informasi yang berkembang, dirinya akan dimintai keterangan terkait proses perizinan pembangunan proyek Meikarta.

Dilansir dari RMOL.Co, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Deddy tiba dengan mengenakan kemeja putih polos dan celana hitam sekitar pukul 10.15 di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/12).

Dia menyapa ramah wartawan yang menunggu. Bahkan, dia mengaku terkejut melihat wartawan yang cukup ramai.

"Tadi saya lihat (dari dalam mobil) sepi, eh taunya kalian keluar semua," ujarnya sambil tertawa.

Penyidik KPK memanggil politisi Partai Demokrat ini untuk dimintai keterangannya terkait proses perizinan pembangunan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi yang berujung perkara suap.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan sembilan orang sebagai tersangka yang terdiri dari unsur pejabat dan PNS di Bekasi, serta pihak swasta.

Mereka adalah Bupati Bekasi, Neneng Hasanah; Kepala Dinas PUPR Bekasi, Jamaludin; Kepala Dinas Damkar Bekasi, Sahat ‎MBJ Nahor; Kepala Dinas DPMPTSP Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi, Neneng Rahmi.

Adapun dari pihak swasta adalah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro; konsultan Lippo Group Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta pegawai Lippo Group Henry Jasmen. (red/RMOL)