Curi Sepeda Motor Di Mesjid Agung Binjai, Ucok Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi Sepeda Motor Di Mesjid Agung Binjai, Ucok Diamankan Polisi

Syah Putra
Friday, December 28, 2018


Foto : tersangka Ucok

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Aparat Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, berhasil mengamankan seorang pelaku yang terlibat dalam tindak pidana pencurian kendaraan bermotor roda 2 (Curanmor), Kamis (27/12) malam, sekira Pukul 19.30 Wib.

Adapun pelaku berinisial MNH alias Ucok (34) Warga Dusun VI Desa Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Aksi pencurian tersebut dilakukannya pada hari Rabu (26/12) sekira Pukul 14.00 Wib, di Parkiran dalam Mesjid Agung Binjai, yang beralamat di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Adapun korban/Pelapor adalah Ahmad Khairuman (28) warga Dusun III A Suka Makmur, Desa Pantai  Gemi, Kecamatan Stabat.

Pencurian tersebut bermula pada saat pelapor, Rabu (26/12) sekira pukul 13.40 Wib, tiba di Mesjid Agung Binjai untuk menunaikan Sholat Dzuhur dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Suzuki, type Skywave tahun 2009 warna Silver, Nopol BK 5475 LL.

Usai melaksanakan Sholat Dzuhur dan pelapor hendak istirahat, dirinya dikejutkan dengan suara Sepeda Motor miliknya yang di bawa pergi oleh pelaku. Walau korban sudah mencoba meneriaki pelaku, namun pelaku terus melaju kencang sehingga korban tidak berhasil menangkapnya.

Tidak ingin tinggal diam, akhirnya pelapor menyambangi Polsek Binjai Timur, untuk membuat Laporan Polisi.

Naas bagi pelaku, sehari usai melakukan aksinya, korban melihat Sepeda Motornya yang hilang berada di sebuah bengkel Sepeda Motor yang beralamat di Dusun III A Suka Makmur, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

"Saat Korban melintas di depan sebuah bengkel Sepeda Motor, dirinya melihat Sepeda Motor miliknya yang hilang sedang diperbaiki," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Jumat (28/12).

Tidak ingin kecolongan lagi, sambung Siswanto Ginting, korban langsung menanyakan ke Montir bengkel, siapa orang yang telah membawa Sepeda Motor miliknya tersebut.

"Namun, pada saat korban bertemu dengan pelaku, pelaku tersebut mencoba melarikan diri. Namun akhirnya berhasil diamankan disalah satu rumah warga setelah korban bersama warga mengejarnya," ucap Siswanto Ginting.

Beruntung, aksi main hakim sendiri tidak terjadi karena korban langsung menghubungi Polsek Binjai Timur, yang selanjutnya langsung meluncur ke TKP.

"Modus operandi pelaku mengambil Sepeda Motor korban dengan cara menggunakan kunci palsu (kunci berbentuk T) dan langsung kabur ke arah Kecamatan Hinai, yang juga merupakan tempat tinggal Mertua pelaku," ungkap Siswanto.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti Satu Unit Sepeda Motor merk Suzuki Skywave warna Silver, di bawa ke Mapolsek Binjai Timur. (Put)