Curi Perhiasan Emas, Pria Pengangguran Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi Perhiasan Emas, Pria Pengangguran Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Syah Putra
Thursday, December 27, 2018


Tersangka (tengah) saat diamankan Unit Reskrim Polsek Selesai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Aparat Kepolisian dari Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Selesai, berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan Pemberatan, yang terjadi pada hari Selasa (25/12) sekira Pukul 02.00 Wib.

Adapun pelaku berinisial MI (22) merupakan warga Dusun melati, Desa Mancang, Kecamatan Selesai. Sedangkan korbannya adalah Ridwan Syahputra (22) warga Dusun Melati, Desa Mancang, Kecamatan Selesai.

Akibat perbuatan yang dilakukan pelaku MI, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 8.740.000 (Delapan Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah).

Dari tangan pelaku yang berhasil diamankan dikediamannya tersebut, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah Gelang emas, 1 buah Kalung, 1 buah hiasan Kalung emas, 2 buah Cincin emas, 3 lembar surat emas, 1 unit Senapan angin dan 1 buah dompet warna putih tempat emas.

Penangkapan pelaku bermula saat Korban yang bernama Ridwan Syahputra, Rabu (26/12)  mendatangi Mapolsek Selesai, guna melaporkan bahwa rumahnya telah dibongkar yang diduga oleh Pelaku.

Berdasarkan hasil laporan yang mengatakan jika Korban mencurigai Pelaku yang melakukan pencurian dirumahnya, Personil Unit Reskrim Polsek Selesai, langsung melakukan upaya dengan mengamankan pelaku serta mencari barang bukti.

"Pada saat Petugas mencari barang bukti dirumah orangtua pelaku,  ditemukan barang bukti berupa 1 Unit Senapan Angin dan dompet yang berisikan emas milik pelapor. Pelaku juga mengakui bahwa dirinya yang mengambil barang tersebut dari dalam rumah korban," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Kamis (27/12).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Selesai, guna proses hukum lebih lanjut. (Put)