Curi Barang Elektronik, Dua Pelaku Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Binjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi Barang Elektronik, Dua Pelaku Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Binjai

Syah Putra
Tuesday, December 18, 2018


Kedua tersangka 

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Tim Opsnal Satreskrim unit 1 Polres Binjai, Selasa (18/12) dinihari, sekira Pukul 01.30 Wib, berhasil mengamankan Dua orang tersangka dalam tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Penangkapan kedua Pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 754/ Xll /2018/SPKT-A, tertanggal 15 Desember 2018, atasnama Pelapor Oskar Ari fandi Ginting.

Adapun kedua tersangka adalah Hendrawan (26) dan Johansyah (60), keduanya warga Jalan Kebun Baru, Dusun 28 Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur.

Dari kedua tersangka yang berhasil diamankan di dalam rumah mereka, Petugas berhasil mengamankan Barang bukti berupa 1 (satu) Unit HP Merk Samsung, 1 (satu) Buah Jam Merk Bonia dan 1 (satu) buah parang.

Kejadian bermula pada hari Jumat (14/12) sekira Pukul 05.30 Wib, saat itu Pelapor (Oskar Ari fandi Ginting) terbangun dan Melihat Televisi korban dengan Merk Samsung 43 Inci, sudah tidak berada Diruangannya.

Merasa curiga, Pelapor langsung mengecek ke sekeliling rumah guna mencari keberadaan Televisi tersebut, tetapi tidak ditemukan. Kecurigaannya semakin kuat saat melihat melihat jerjak jendela miliknya mengalami kerusakan.

"Pada saat korban mengecek barangnya, ternyata HP Merk samsung dan jam tangan Merk Bonia, serta laptop Merk Toshiba, sudah raib dibawa maling," kata Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Selasa (18/12) siang.

Berdasarkan laporan korban, ucap Siswanto Ginting, Satreskrim Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba, melakukan penyelidikan. Hasilnya, pada hari Senin (17/12) sekira pukul 14.00 Wib, Tim Opsnal Pidum Polres Binjai mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada dirumahnya.

"Usai melakukan penyelidikan hingga malam hari, akhirnya diketahui tersangka sedang berada di rumahnya," beber Siswanto Ginting.

Tidak ingin orang yang cari melarikan diri, akhirnya anggota Satreskrim Polres Binjai yang dipimpin Kanit Pidum, langsung melakukan Penggerebekan dan berhasil mengamankan ke dua tersangka.

"Pada saat diamankan, keduanya tidak melakukan perlawanan," ungkap Siswanto Ginting.

Kini, guna mempertanghungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Binjai untuk penyidikan lebih lanjut. (Put)