Bus Harapan Indah Terbalik, Satu Penumpang Tewas Ditempat




P. Brandan-Metrolangkatbinjai.com

Bus penumpang Harapan Indah tujuan Banda Aceh - Medan, Minggu (2/12) pagi, sekitar pukul 06.45 Wib, terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh, tepatnya di KM 84-85 Medan-Besitang, Tekongan Mesra Lingk Kampung Baru, Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Akibat kecelakaan ini, satu (1)orang penumpang tewas dengan luka akibat benturan, dua (2) luka berat dan tujuh (7) penumpang lainnya mengalami luka ringan, dimana para penumpang yang mengalami luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB) guna mendapatkan perawatan medis, sementara usai kejadian supir bus melarikan diri.

Menurut informasi yang diterima, Bus Harapan Indah dengan jumlah penumpang 29 orang, dengan kecepatan tinggi datang dari arah Aceh menuju Medan, dengan kondisi hujan dan jalanan licin, tepat dilokasi (tikungan) bus hilang kendali hingga masuk kedalam beram jalan dan menabrak bak sampah serta tembok parit serta papan reklame hingga terbalik di badan jalan.




Japar (46), salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bus Harapan Indah datang dengan arah yang kencang.

"Pagi tadi saat hujan saya ingin pergi kepajak, saat akan keluar gang, saya lihat Bus dengan kencang datang dari arah Aceh, mungkin karena licin atau supir mengantuk, pas ditekongan saya lihat bus langsung menyosor beram jalan dan menabrak semua yang ada didepannya lalu terbalik", ucap Jafar yang melihat kejadian.

Kanit Lantas Ipda Master Purba.SH, yang turun kelokasi kejadian, saat dikonfirmasi di halaman RSPPB mengatakan,  Akibat kecelakaan ini 1 orang penumpang atas nama Marzuki (33) warga  Dusun TGK Di Lancok, Desa Lancok Uli, Kecamatan Pandra, Kabupaten Bireun, Provinsi NAD, meninggal ditempat, sementara satu orang lagi (Mr X) tanpa identitas, masih belum sadarkan diri.

"Saat ini, kita sudah melakukan evakuasi, baik terhadap badan bus dan para korban, sementara supir bernama Asnawi (32) warga Sigli (NAD), kabur usai kejadian, sementara penyebab kecelakaan masih kita selidiki, namun kuat dugaan penyebabnya akibat jalanan licin," ucap Kanit Lantas Polres Langkat.

Sementara itu, pada saat kejadian terjadi, para Penumpang pada umumnya sedang tertidur di dalam Bus.

"Saya naik dari Banda Aceh dan duduk di bangku tengah, saat itu kami sedang tertidur, dan tersentak akibat guncangan yang kuat, kejadiannya begitu cepat, semua teriak dan menjerit sebelum akhirnya bus terbalik", ucap Wardan Lubis (39) salah seorang penumpang Warga Dusun III Desa Paya Gamba, Kecamatan Batang Kuis," saat ditemui di RSPPB.

Akibat kecelakaan ini, sempat membuat jalur Jalinsum macet hingga beberapa puluh meter, dan kondisi badan bus yang semula melintang di tengah jalan sudah dipindah ke pinggir jalan dengan menggunakan alat berat (Crane), dan menjadi tontonan warga. (Bud)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments