Bupati Langkat Dukung Musda PMS 2018-2023

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Langkat Dukung Musda PMS 2018-2023

yongganas ganas
Thursday, December 13, 2018
Pengurus PMS Langkat saat gelar rapat bahas rencana Musda. (ist) 

Langkat-MLB.com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, menyatakan mendukung sekaligus meminta kepada panitia Musda untuk terus menjalankan rencana Musyarawah Daerah ( Musda)  Persadaan Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat sebagaiamana yang telah direncanakan. 

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Langkat ini saat menerima audensi pengurus PMS dikediaman pribadinya beberapa waktu lalu. 

Sebelum meminta petunjuk kepada Bupati selaku pembina, Panitia Musda juga telah mengelar beberapa kali pertemuan. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal berkembang di tubuh PMS belakangan ini ditambah telah berahirnya masa periode kepengurusan yang lama.

" Kita telah meminta petunjuk kepada bapak Bupati selalu pembina mengenai Musda yang akan digelar, alhamdulillah beliau begitu respek dan meminta kepada panitia yang telah terbentuk untuk melanjutkan agenda," Ujar Ketua Sementara Persadaan Merga Silima Kabupaten Langkat, periode 2013-2018, Sinar Sembiring SH didampingi pengurus dan Korwil. 

Mendesaknya Musda untuk digelar mengigat kurang bergairahnya PMS belakangan ini, bahkan boleh dikatakan seperti "mati suri". Yang kita lihat kepengurusan tak melakukan apapun aktifitas untuk menghidupkan budaya karo di Langkat.Ini sangat menyedihkan sekaligus memalukan. 

Mirisnya, jambur Merga Silima yang berdiri megah dipersimpangan tiga kantor Bupati Langkat tersebut terlihat kumuh karena tak adanya aktifitas dilakukan. "Tambah pengurus lainya seraya mengatakan harusnya banyak program kerja yang bisa dilakukan oleh pengurus terdahulu. 

Sementara Sinar Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Korwil Langkat Hulu diangkat menjadi Ketua Sementara PMS Kabupaten Langkat periode 2013-2018 sesuai Surat Keputusan Merga Silima Kabupaten Langkat Nomor: 10/KEP/PMS-LKT/1X/2014 tertanggal 20 September 2014.

Berdasarkan pengangkatan tersebut,untuk kelangsungan organisasi PMS, selanjutnya Sinar Sembring selaku Plt Ketua PMS kemudian mengeluarkan surat Keputusan Pengurus Persadaan Merga Silima Kabupaten Langkat Nomor : 02/KEP-PMS-LKT/XI/2018 tentang Susunan Panitia Musyawarah Persadaan Merga Silima Kabupaten Langkat Ke- IV tahun 2018 tanggal 10 November 2018 dimana dipilih Organizing Commite (OC) Ir.  Wasington Ginting, Sekertaris Drs Tawar Malem Gurki, Bendahara Jangta Sitepu, Spd dilengkapi sejumlah seksi-seksi.

Sementara Ir Washington Ginting ketika ditanya MLB soal Musda PMS mengatakan, kalau dirinya siap menjalankan amanah organisasi.  " Selaku Ketua Panitia Musda yang dipercaya mengelar kegiatan ini saya siap lahir bathin melaksanakannya demi kemajuan masyarakat karo di Langkat ini.

Harapan kita dengan Musda nanti akan terpilih pengurus yang lebih peduli dan memikirkan perkembangan PMS kedepanya. Kita harus cerdas ditengah era digital yang serba instan ini kalau tidak mau ketingalan nantinya. " Ucap Washington seraya mengaku belum bisa memastikan tanggal berapa Musda digelar. (red) 

Keterangan gambar : Pengurus PMS saat mengelar rapat membahas rencana Musda PMS Kab Langkat 2018-2023.(yg)