Binjai Supermall Terbakar, Ini Kata Manajemen BSM




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pengunjung dan Pedagang Pusat Perbelanjaan Binjai Supermall (BSM) Kota Binjai, sempat dibuat panik saat terjadi kebakaran di Pusat Perbelanjaan terbesar di Kota Rambutan tersebut, Selasa (4/12) Sore.

Terkait insiden kebakaran tersebut, Manajemen BSM, melalui Marketing and Communication Manajer BSM, Diniasih Nasution, angkat bicara dan menyampaikan beberapa hal.

Menurutnya, api pertama muncul sekitar Pukul 16.45 Wib, dan tidak sampai 15 menit, api sudah berhasil dipadamkan oleh tim internal dengan menggunakan Apar dan Sprinkler.

"Tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang berarti, bahkan saat ini kondisi sudah terkendali dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) membantu mengeluarkan asap dari gedung agar Mall dapat beroperasi kembali secepatnya," ucap Marketing and Communication Manajer BSM, Diniasih Nasution, dalam release yang dibuat oleh Pihaknya.

Diketahui, Pusat perbelanjaan Binjai Supermall (BSM) di Kota Binjai terbakar dan asap tebal tampak membumbung tinggi, Selasa (4/12) Sore.

Pantauan di lokasi kejadian, ratusan pengunjung di dalam BSM berlarian dan menyelamatkan diri sembari berteriak kebakaran dan meminta tolong.

Para pekerja berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka keluar dari gedung 4 lantai tersebut.

Asap hitam mengepul membumbung tinggi dari belakang gedung tersebut. Seisi Mall juga diselimuti asap hitam tebal.

Guna menjinakkan api, Pemadam kebakaran dari BPBD Kota Binjai menurunkan 5 unit mobil pemadam guna membantu memadamkan api. Mereka memusatkan pemadaman di lantai 1 belakang dan panel listrik. Para pemadam juga menyemprotkan air ke dalam corong pembuangan udara.

Kepala pelaksana BDPB Kota Binjai, Ahmad Yani yang berada di lokasi menyebutkan belum mengetahui asal api tersebut.

Saat ini, kata Yani mereka masih berusaha mencari titik api.

"Kita belum tahu asal api. Kita masih berusaha padamkan titik api yang masih tersisa," kata Ahmad Yani.

Dirinya menjelaskan, dari beberapa keterangan para pekerja di BSM, awalnya mereka melihat asap tebal dari lokasi food court yang berada di lantai bawah.

Sementara, di luar gedung, anggota kepolisian Polres Binjai tampak menutup pintu masuk ke dalam gedung menggunakan garis Polisi.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif saat meninjau lokasi kebakaran menyebutkan, kepolisian masih menyelidiki penyebab dan mencari tahu asal kebakaran.

Sejauh ini, sebut Wirhan, menunggu pihak tim Labfor Polda Sumut datang melakukan penyelidikan, Polisi untuk sementara akan menutup akses masuk dalam gedung milik Lippo Malls tersebut.

"Tapi, dari beberapa saksi yang kita mintai keterangannya, mereka menduga api dari food court di lantai bawah. Begitupun kita akan selidiki dulu," katanya. (Red)


Show EmoticonHide Emoticon