40 Kepala Desa Se-Kabupaten Asahan Resmi Dilantik

Iklan Semua Halaman

Header Menu

40 Kepala Desa Se-Kabupaten Asahan Resmi Dilantik

Syah Putra
Thursday, December 20, 2018


Kepala Desa yang dilantik

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Wabup H.Surya Bsc, secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 40 orang Kepala Desa terpilih tahun 2018, yang ada di 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan, Kamis (20/12) bertempat di Gedung Serba Guna Kisaran.

Bupati dalam kata sambutannya mengatakan, Pemilihan Kepala Desa serentak dan pemilihan Kepala Desa antar waktu merupakan implementasi dari pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi para kades terpilih. Sebab, pelantikan ini adalah puncak dari rangkaian  pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang baru saja kita laksanakan. Pelantikan ini merupakan awal puncak kepemimpinan para Kepala Desa untuk 6 tahun kedepan," ucap Wabup.

Wabup menambahkan, sebagai pamong pemimpin pada ruang lingkup Pemerintahan Desa, saya berharap para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dengan baik. Maka untuk itu, saya selaku Bupati Asahan menginstruksikan  kepada para Kepala Desa  untuk dapat menjalankan 5 amanat.

Pertama, segera satukan  komitmen dan persepsi masyarakat setelah pemilihan Kepala Desa. Sebab, saat ini saudara sudah menjadi Kepala Desa. Berikanlah contoh tauladan yang baik bagi masyarakat.

Kedua, berikanlah pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dan yang ketiga, Bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan para perangkat desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan semua Stakeholder.

Keempat, pahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa, dan kelima, laksanakan dan sukseskan program pemerintah diantaranya meningkatkan swadaya gotong royong.

Para Kepala Desa yang turut dilantik di Kecamatan Aek Ledong yaitu :

1.Muhammad Amiruddin Simangunsong, Kepala Desa  Aek Korsik.

2.Leiman, Kepala Desa Aek Nabuntu.

3.Sahrizal, Kepala Desa ledong Timur.

4.Wiludi SE Kepala Desa Ledong Barat.

Pelantikkan 40 Kepala Desa tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan  Nomor : 539 s/d 578-PEMASDES tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Penetapan Pengesahan dan Pengangakatan Kepala se-Kabupaten Asahan masa Jabatan 2018-2024. (Dep)