Walikota Binjai Hadiri Milad ke-106 Muhammadiyah




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Walikota Binjai HM Idaham, menghadiri milad ke-106 Muhammadiyah tahun 2018, dirangkaikan dengan selamatan atas peresmian gedung dakwah Muhammadiyah, bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (18/11).

"Di usianya yang ke-106 tahun, diharapkan Muhammadiyah semakin kokoh berdiri dalam mengemban amanat, demi pembangunan bangsa dan umat, serta sebagai perekat bangsa melalui dakwah dan syiar Islam," harap Walikota Binjai, HM Idaham.

Diungkapkan Idaham, ia merasa bangga karena Muhammadiyah telah berdiri lebih dari satu abad, Muhammadiyah selalu berkontribusi dan turut memberi warna dalam sejarah perjalanan bangsa, bahkan sebelum bangsa Indonesia merdeka. Muhammadiyah dengan dakwah dan program-program keumatannya tetap berdiri kokoh, dan semakin modern, serta semakin dewasa dalam menghadapi segala hambatan yang ada, terutama dalam menjawab tantangan yang semakin kompleks dan global.

"Muhammadiyah terlahir dari dan untuk umat, sehingga dapat dikatakan bahwa Muhammadiyah adalah milik umat dan sebagai aset bangsa. Muhammadiyah selalu hadir dalam setiap kondisi apapun, terutama yang menyangkut kemaslahatan umat, dan bangsa dalam berbagai bidang kehidupan.

Di Kota Binjai, Muhammadiyah selalu dapat hadir dan berkontribusi secara maksimal dengan memberikan masukan kepada pemerintah atas berbagai persoalan yang ada di Binjai, terutama persoalan yang menyangkut kemaslahatan umat.

"Kami sangat mengharapkan kemitraan dan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Yakni dalam mengawal keberhasilan kebijakan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kualitas dan akhlak umat menuju terwujudnya Kota Binjai sebagai kota cerdas, maju, sejahtera, dan berdaya saing," pinta Idaham.

Walikota juga turut mengucapkan selamat atas peresmian gedung dakwah Muhammadiyah. Semoga gedung baru ini mampu meningkatkan semangat pergerakan seluruh keluarga besar Muhammadiyah dalam melaksanakan syiar Islam. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon