Walikota Binjai- Bupati Barru Tandatangani Kesepakatan




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, dan Bupati Barru Provinsi Sulawesi Selatan Ir H Suardi Saleh MSi, menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Percepatan Pembangunan Daerah dalam rangka Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, berlangsung di Baruga Singkaru Adae rumah jabatan Bupati Barru,  Selasa (27/11).

Walikota Binjai HM Idaham mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pemerintah Kabupatan Barru di Binjai  dalam rangka belajar  smart city  beberapa  waktu lalu. Kerjasama yang terjalin mencakup berbagai bidang, diantaranya  perekonomian dan teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya adalah Pemkab Barru akan mengadopsi  aplikasi Binjai Smart City. 

Idaham berharap,  kerjasama ini akan membawa manfaat untuk kemajuan kota Binjai dan kabupatan Barru. 

“Semoga dengan adanya  kerjasama ini kedua daerah dapat saling mengisi dan akan  membawa kemajuan untuk kedua daerah,“ kata HM Idaham.

Walikota HM Idaham juga menyampaikan terimakasih atas  sambutan yang sangat baik dari Pemkab Barru. Menurut Idaham, kabupaten Barru sangat beruntung karena  dianugerahi sumber daya alam melimpah.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan  terimakasih atas kunjungan Walikota Binjai dan mengapresiasi  kerjasama ini, khususnya karena kesediaan Pemko Binjai berbagi aplikasi  smart city dengan  Pemkab Barru. Ia berharap dengan  mengadopsi aplikasi  layanan publik dan pemerintahan Binjai Smart City, akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupatan Barru.

Acara penandatanganan  disaksikan ketua DPRD Kabupaten Barru Andi Nurhudaya Aksa, ketua TP PKK Kab Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.  Dari pemerintah Kota Binjai turut hadir, Asisten Walikota bidang ekbang Dahnial Reza, Kepala  Bappeda Agustawan Karnajaya, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Ilham, Kepala Dinas kesehatan Mahaniari Manalu, Team leader BSC Heru Pranoto, Kepala Bagian Humas Rudi Iskandar. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon