TUK Harpi Melati Gelar Seminar Dan UJK Gaun Panjang


TUK Harpi Melati gelar UJK Gaun Panjang


P. Brandan-Metrolangkat.com

Dengan tema " Blending Foundation dan Jahit Mata", TUK Pengantin LKP Harpi Melati adakan seminar & sosialisasi uji kompetensi gaun panjang yang diikuti ratusan peserta dari 12 LKP se Kab Langkat angkatan 2018.


Acara digelar di gedung PWP (Persatuan Wanita Patra) Pertamina Pangkalan Brandan, Selasa (13/11/18), acara dihadiri oleh Pokja Kursus dan pelatihan. BP PAUD dan Dikmas Sumut, Zulkifli dari Kadin Kewirausahaan Kab Langkat, dan didukung oleh Macan Langkat (Mamak-mamak Cantik Langkat). 


Muliani selaku Ketua Panitia dan juga pimpinan TUK Harpi Melati (Tempat Uji Kompetensi) didampingi Saadatul Khairat selaku alumni LKP Harpi Melati mengatakan, "Kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta dari 12 LKP se Kab Langkat

Adapun tujuan ini untuk mensosialisaikan agar lembaga-lembaga kecantikan yang ada faham tentang pelaksanaan uji kompetensi gaun panjang yang lagi dilaksanakan dalam program PKK di 12 lembaga/LKP tersebut. 


Harapan kita setelah mengikuti seminar sosialisasi ini, seluruh lembaga program TRP (Tata Rias Pengantin) angkatan 2018 dapat mengikuti uji Kompetensi yang akan digelar pada tanggal 4-5 Desember mendatang, yang akan diikuti sekitar 220 peserta dari lembaga kursus se Kab Langkat", ucapnya. 


Selain melakukan seminar dan sosialisasi, juga diadakan pagelaran pengantin Nusantara yang dilakukan oleh alumni-alumni LKP yang sudah mandiri, selain itu guna meningkatkan daya kreatifitas peserta dalam tata rias, LKP Harpi Melati juga mengadakan perlombaan Gaun Panjang Pengantin Berhijab yang diikuti oleh alumni LKP angkatan 2016-2017. 


Kegiatan ini disponsori oleh Inez Cosmetics, dengan menghadirkan para juri dari organisasi mitra DPC dan DPD Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia. 


Dalam acara ini, terlihat seluruh peserta begitu semangat dan serius dalam mengikuti seminar, "Alhamdulillah dengan acara ini kita sebagai peserta selain mandapat ilmu dan pengetahuan, bisa langsung melihat praktek dan tata cara merias wajah dan mendisain gaun panjang yang pantas sesuai dengan make up yang dibuat. 


Tentunya ini ilmu yang sangat berguna yang diajarkan langsung oleh para ahlinya, guna menghadapi uji kompetensi mendatang", ucap Rina Arfah Nasution salah satu peserta seminar dengan nada senang. 


"Walaupun acara ini khusus bagi Lembaga kursus dan pelatihan tata rias pengantin se-Kab Langkat, dan tertutup bagi peserta umum di luar LKP, namun minat dan antusias peserta cukup besar, dimana target kita hanya sekitar 200 peserta namun peserta yang hadir mencapai 300 orang", tambah Muliani didampingi Saadatul Khairat diakhir acara. (Bud) 



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments