TP PKK Asahan Bersama Forum Kabupaten Sehat, Budayakan Tanam Pohon



Ketua PKK Kab Asahan Tanam Pohon Buah

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Bersama Forum Kabupaten Sehat (FKS), Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, membagikan bibit dan budayakan tanam pohon buah di Hutan Kota Kisaran, Minggu (25/11).

Adapun jenis tanaman bibit pohon buah yang dibagikan oleh Forum Kabupaten Sehat (FKS) kepada masyarakat yaitu bibit pohon mangga, rambutan dan jambu madu di acara Car Free Day (CFD). Sedangkan bagi masyarakat yang berkunjung menghadiri lokasi CFD untuk berolahraga, bisa mendapatkan bibit pohon buah yang dibagikan secara gratis.

“Hari ini sebanyak 200 bibit pohon buah yang kita bagikan kepada masyarakat secara gratis dan Kita tanam. Tetapi masyarakat yang mendapat bibit secara gratis, terlebih dahulu harus mengisi formulir yang telah kita sediakan dengan catatan masyarakat bersedia untuk menanamnya,” terang Ketua FKS Asahan, Humaidi Syamsuri Pane.

Didampingi Sekretaris FKS, Yasir Ul Haque, Humaidi mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon dan bagi bibit merupakan bentuk kepedulian FKS terhadap lingkungan. Hal ini  karena pohon merupakan lambang kehidupan untuk dinikmati dimasa yang akan datang, serta hasilnya kelak bisa dirasakan oleh anak dan cucu, baik hasil buahnya maupun udara segar yang dihasilkan.

“Kegiatan tanam pohon ini kita rencanakan setiap Mingg. Kita bekerjasama dengan PKK Kabupaten Asahan serta Dinas terkait, sehingga apa yang menjadi visi-misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, sehat, Cerdas dan Mandiri, dapat terwujud," kata Humaidi.

Di lokasi yang sama, Ketua PKK Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama mengatakan, pembagian bibit pohon buah bertujuan agar masyarakat Asahan dapat memanfaatkan halaman lahan pekarangan rumah tempat tinggal, sehingga nantinya halaman rumah  terlihat menjadi Asri dan Nyaman.

‘Penanaman dan pembagian bibit pohon buah hari ini ternyata mendapatkan antusias yang sangat tinggi dan baik dari masyarakat. Maka untuk menyahuti keinginan tersebut, kita akan me-agendakan kegiatan ini setiap minggunya," ucap Winda.

Sementara itu, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang melalui juru bicara Pemkab Asahan Kadis Kominfo H Rahmad Hidayat Siregar S.sos,M.si, mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap lingkungan.

“Tanam pohon hari ini adalah merupakan salah satu dari visi-misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu agar tercapainya masyarakat Asahan yang Sehat. Maka untuk itu, marilah kita jaga lingkungan, karena dengan menjaga lingkungan, berarti kita telah menjaga dan menyelamatkan anak-cucu kita dari dampak kerusakan lingkungan. Cintailah Lingkungan Seperti Kita Mencintai Diri Sendiri," harap H Rahmad.

Pembagian dan penanaman bibit pohon buah tersebut di saksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik ZA dan sejumlah para Organisasi Perangkat daerah (OPD), para Camat dan pengurus PKK  Kabupaten dan Kecamatan. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments