Tomas Langkat Kritisi Timsel KPU Sumut Loloskan Komisioner Diluar Daerah



Syafril Jambak SH

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Tokoh masyarakat dan juga Mantan Anggota DPRD Langkat selama Dua Periode, Syafril Jambak SH, dengan tegas menolak Ketua maupun Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, yang bukan warga Langkat.

Hal itu disampaikan dirinya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/11) malam. Tidak hanya itu, mantan Ketua DPC PDIP ini juga meminta Tim Seleksi KPU Sumut, agar jangan bermain api di Kabupaten Langkat.

"Jelas, kami warga Langkat menolak adanya rekayasa yang dibuat KPU Sumut. Untuk itu, kami meminta untuk tidak meloloskan Komisioner KPU Langkat yang bukan warga Langkat," tegasnya.

Penolakan Warga Langkat, menurut Syafril, disebabkan masih banyaknya warga Langkat yang pintar dan mampu untuk menjadi Komisioner KPU Kabupaten Langkat.

"Dengan tegas saya mengecam perbuatan dan tindakan yang dibuat KPU Sumut. Tidak mungkin kalau mereka (KPU Sumut) tidak tau kalau Komisioner itu orang Langkat atau orang Medan," katanya.

Kalaupun hal itu juga dilolos oleh KPU Sumut, sambung Syafril, maka warga Langkat akan membuat gerakan untuk menolaknya.

"Ini suatu penghinaan dan pembodohan terhadap saudara kami dan keluarga kami serta Famili kami yang dikalahkan oleh Timsel KPU Sumut," tutup Syafril Jambak, yang juga pernah menjadi Balon Bupati Langkat. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments