Terkait Proses Tender : BPC- Gapensi Langkat Minta Panitia Lelang Bekerja Sesuai Aturan Saja

Muara PA Ketua BPC-Gapensi Kab Langkat


Langkat-Metrolangkat.com

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Langkat, Muara Perangin Angin, berharap panitia lelang yang saat ini sibuk mengurusi pelaksanaan jalanya sejumlah proyek bekerja sesuai aturan saja. Hal tersebut dikatakan Muara saat ditemui Metrolangkat.com, Kamis (1/11) sore di Stabat.

“ Acuan Panitia lelang jelas, yakni Keppres No 54 Tahun 2010. Jadi patokanya itu saja, jadi ngak perlu macam-macam lagi. “ Ujar Pria yang telah malang melintang didunia kontruksi ini. Tidak hanya itu, sebagai salah satu Asosisasi Jasa Konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia, Gapensi Kabupaten Langkat juga merasa yakin jika Panitia Pelelangan dapat menjalankan Tugasnya dengan baik. 

"Sekarang ini kan sistem Penawaran melalui Online, artinya masyarakat bisa melihat semuanya secara transparan dan terbuka. Jadi bagi rekanan yang merasa berkompeten untuk mengikuti proses lelang silahkan mengikutinya dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Kita menghimbau agar semuanya mengikuti  aturan dan peraturan yang telah di tetapkan, saya rasa sudah bukan jamannya lagi kita harus perang urat leher atau bertindak konyol hari ini, jadi marilah kita bersikap bijak" beber Muara yang didampingi H A,an ini. 

Untuk itu, sambung Muara, dirinya merasa percaya jika nantinya Perusahaan Perusahaan yang lulus dalam Pelelangan tersebut adalah yang betul betul Profesional dan berkompeten.

Terpisah warga berharap, sejumlah Proyek yang bersumber dari dana APBD Daerah Kabupaten Langkat, dapat berjalan dengan baik, dan tidak terjadi penyimpangan.

Agar tercipta mutu dan kwalitas yang baik, maka peran dari Pemerintah Daerah, Pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Kuasa pengguna anggaran (KPA) serta Panitia Pelelangan, saling berkordinasi dan saling bersinergi.

Apalagi untuk mengikuti lelang tersebut, saat ini Pemerintah sudah menggunakan Sistem Online, sehingga yang mengikuti Lelang benar benar Perusahaan yang sudah mempunyai Badan Hukum/Profesional.

"Kita berharap, Proyek APBD tersebut tidak menjadi Bancaan dan di kerjakaan dengan tenaga yang Profesional, sehingga mutu dan kwalitasnya bisa terjaga," ucap salah seorang Warga Langkat yang mengaku bernama Andi. 

Andi juga berharap, agar Panitia Lelang dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya, sehingga dapat terus menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Langkat. 

"Jangan karena melakukan Demo atau aksi, lalu di kasi Proyek. Kalau mereka Demo, artinya mereka belum memenuhi syarat yang sudah di tentukan," tegas Andi. (put)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments