Terkait Penculikan Anak, Lima Akun Medsos Penyebar Hoax Akan Ditangkap



Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

Informasi tentang penculikan anak terus terjadi dimana mana. Bahkan, beberapa Petinggi di Polri di lingkungan Polres sudah mengatakan bahwa hal itu adalah Hoax.

Warga pun menjadi resah tentang adanya isu atau informasi yang dihembuskan dari akun akun media sosial yang tidak bertanggung jawab.

Namun, Polri sudah dapat mengidentifikasi beberapa akun media sosial yang menyebarkan informasi Hoax tersebut.

Dilansir dari RMOL.Co, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah mengidentifikasi lima akun media sosial yang menyebarkan informasi bohong alias hoax tentang penculikan anak.

"Sudah ada lima akun yang sudah ketahuan/teridentifikasi, tinggal upaya paksa. Upaya paksa itu penangkapan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/11).

Lima akun itu, lanjut Setyo, tersebar di beberapa wilayah, namun lebih banyak di pulau Jawa.

"Kami akan teliti apakah mereka ada keterkaitannya satu sama lain," ujarnya.

Sebelumnya marak informasi penculikan anak yang belakangan viral di media sosial. Bahkan penculikan itu dibumbui dengan pengambilan organ tubuh yang ternyata adalah hoax. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments