Siswa SMK Negeri 1 Stabat Dapat Pelajaran Menajemen Ritel dari Alfamidi




Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Bertepatan dengan peringatan hari guru yang ke - 73, PT. Misi Utama Indonesia Tbk. Membuat program  Alfamidi Mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Stabat, Senin (26/11).

Marketing Manager PT Midi Utama Indonesia Medan Rudy Irwansyah mengatakan, saat ini pihak Alfamidi sudah melakukan perundingan untuk kerjasama dengan pihak sekolah SMK Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat.

"Hari ini bertepatan dengan peringatan hari guru, Program kami yaitu Alfamidi Mengajar dengan menjelaskan management ritel karena hal itu pas untuk jurusan bisnis pemasaran," kata Rudy.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana nantinya pihak Alfamidi akan membuat toko mini di sekolah untuk jurusan pemasaran, ada laboratorium, sehingga para siswa-siswi bisa belajar dibimbing oleh tenaga profesional guna menciptakan SDM bagian pemasaran sejak dini.

"Bentuk bantuannya  hibah, selain itu kami juga memberikan penilaian tentang  kompetensi siswa bisa saja setelah lulus sekolah, langsung bekerja di Alfamidi tanpa melalui tes," terangnya, seraya mengatakan diawal barang dan kebutuhan dipasok dari Alfamidi, untuk kelanjutannya diserahkan kepihak sekolah untuk mengelolanya karena pihak sekolah yang tahu apa kebutuhan di sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Stabat, Ilyas Us, menyambut baik kerjasama yang mulai dibangun ini khusus untuk jurusan pemasaran, dengan harapan setelah para siswa lulus dari sekolah ini tidak hanya menjadi pencari kerja, namun bagaimana caranya bisa usaha mandiri.

"Jangan tamat dari sini hanya berharap bekerja menjadi PNS, tapi usahakan bagaimana ilmu pemasaran yang didapat itu mampu didayagunakan untuk wirausaha," kata Ilyas.

Hal senada disampaikan Ketua Jurusan Bisnis Daring Pemasaran, SMK Negeri 1 Stabat, Anggiat Gultom. Dirinya berharap semua bisa terwujud dan apresiasi kepada pihak Alfamidi karena dengan program ini banyak ilmu pengetahuan yang didapat oleh para siswa.

"Mewakili pihak sekolah, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Alfamidi, atas kerjasama ini semoga semua bisa berjalan sukses," pungkas Gultom.

Kegiatan Alfamidi mengajar ini disambut antusias oleh para siswa, karena memang sesuai dengan jurusan yang mereka ambil. (Lim)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments