Sekda Asahan Hadiri Sosialisasi Isu Kesehatan Terkini Dan IVA Test



Sekda Asahan Taufik ZA berikan sambutan pada acara sosialisasi isu kesehatan dan IVA test

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, diwakili Seketaris Daerah Taufik Zainal Abidin, hadiri pelaksanaan kegiatan sosialisasi tentang isu-isu kesehatan dan Iva Test yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan, Kamis (1/11) bertempat di Kecamatan Air Joman.

Kegiatan acara sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, sekaligus Ketua YKI Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Air Joman, Camat Silo Laut, para pengurus TP PKK Kecamatan dan lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu, ketua YKI Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ibu-ibu yang telah hadir mengikuti acara sosialisasi.

”Saya berpesan kepada para ibu-ibu, agar lebih proaktif dan mau memeriksakan akan kesehatannya ke puskesmas-puskesmas yang terdekat dengan tempat tinggal, ini saya utarakan agar para ibu-ibu dapat mendeteksi penyaki secara dini, terlebih adanya penyakit kanker” pesan Winda.

Winda juga minta, agar para kaum ibu, untuk lebih, memperhatikan kesehatan mulut, terlebih jangan memasang pemakaian kawat gigi secara sembarangan, tanpa adanya pengawasan dari dokter khusus spesialis gigi, jika dipasang sembarangan dapat berakibat timbulnya penyakit.

Menurut Ketua YKI Kabupaten Asahan tersebut, adapun pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dari berbagai penyakit kanker, gejala penyakit kanker.

"Bagaimana cara pencegahan penyakit kanker secara dini, khususnya bagi para kaum ibu," sebut Winda.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan dalam kata sambutannya disampaikan Sekda Taufik Zainal Abidin, mengucapkan rasa terima kasih kepada Kadis Kesehatan Aris Yudhariansyah, yang telah bersedia dan  bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan TP PKK Kabupaten Asahan menggagas kegiatan sosialisasi.

“Dengan adanya kegiatan sosialsiasi ini, kedepan kita berharap visi-misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat terwujud," ucap Sekda.

Selain itu, Sekda Taufik memberikan apresiasi kepada Ketua YKI dan TP PKK Kabupaten Asahan dibawah naungan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama yang secara kontiniu intens tanpa kenal lelah terus melaksanakan berbagai program kegiatan berupa sosialisasi IVA Test bagi para kaum ibu.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan merasa salut dan bangga kepada Ketua YKI dan TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika, yang telah bekerja keras dalam membina para pengurus PKK untuk berperan aktis dan berpartisipasi ditengah-tengah masyarakat, sehingga mampu meraih prestasi Pakarti Utama  I, IVA Tes Tingkat Nasional," ucap Sekda. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments