Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah



Kepala Rutan Tanjung Pura saat menyampaikan kata sambutannya diacara Maulid Nabi

Tanjung Pura-Metrolangkatbinjai

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Tanjung Pura,  peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, dengan bertemakan "Perkuat Ukhuawah Islamiyah",  Senin (26/11) siang.

Romiwin Hutasoit SH, yang menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan kelas II B Tanjung Pura, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang sama, yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, telah dilaksanakan secara serentak. Namun pada hari ini adalah acara puncaknya.

"sebelumnya kami juga telah merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijiriah secara serentak, tapi hari ini kita juga merayakan Maulid sebagai acara puncaknya," ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan di laksanakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, akan merubah ahklak dan menjadi tauladan yang lebih baik lagi, sehingga menjadi amal untuk bersama.

"Semoga dengan ada momen ini, akan ada perubahan. Semoga perayaan Maulid Nabi ini juga menjadi amal bagi kita bersama.

Sementara itu, Al-Ustadz Suswanto, dalam tausyiahnya dihadapan para Narapidana dan Tahanan, berharap agar kita semua dapat mencontohkan sifat Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari, serta menjadi suritauladan yang baik.

"Dihukum di Penjara tidak menutup kemungkinan kita untuk dapat lebih baik lagi. Banyak Narapidana yang keluar dari Penjara dapat berubah sifat, baik itu dulunya jahat, setelah keluar dia bertaubat. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi seorang Ustadz, dan itu telah terbukti," ucap Al-Ustadz Suswanto, memberikan motivasi kepada para Narapidana.

Di penghujung acara, Al-Ustadz Suswanto menutupnya dengan membacakan Do'a. Bahkan beberapa Narapidana terlihat meneteskan airmata, seolah menyesal atas kesalahan yang telah di perbuat sehingga menerima hukuman di balik jeruji besi.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dihadiri Perwakilan Kamenag Kabupaten Langkat, Perwakilan Polsek Tanjung Pura, diantaranya Kanit Shabara Aiptu Azman,  Kanit Bimmas Aiptu Poedji, serta tokoh masyarakat Langkat yang diwakili oleh H. Basyaruddin. (Put 1)


Show EmoticonHide Emoticon