Reuni Akbar 212 Akan Segera Digelar Di Kota Binjai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Diperkirakan sebanyak 3.000 Massa akan melakukan Longmarch dari Masjid Agung Binjai menuju Balai Kota Binjai pada Reuni Akbar 212 Binjai, yang akan digelar pada hari Minggu (2/12) nanti.

Hal itu dikatakan Komando Aksi, Muhammad Lud Siregar, saat di konfirmasi awak media, Senin (26/11) Siang.

"Benar, kami akan start dari Masjid Agung menuju Pemko Binjai. Di Pemko, kami akan menggelar orasi sebentar, baru balik lagi ke Masjid Agung. Ini hanya Longmarch, tidak ada yang dituju atau tuntutan. Sedangkan estimasi massa berkisar 3000 orang," ucap Muhammad Lud Siregar.

Sebelum melakukan Longmarch, jelas Muhammad Lud, massa akan terlebih dahulu menggelar Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung Binjai, dilanjutkan Tausyah yang akan disampaikan oleh Ust Nur Syahrul Ritonga ST.

Disoal kenapa Agenda Reuni Akbar juga dibuat di Kota Binjai, pria yang tampak Familiar ini mengatakan karena Aksi 212 tahun 2016 lalu adalah moment bersejarah bagi ummat Islam di seluruh Indonesia, dimana kaum muslimin dari berbagai macam latar belakang dan berbagai daerah, tumpah ruah disatu tempat dengan tujuan dan perasaan yang satu, yakni aksi Bela Islam.

"Ummat Islam adalah satu tubuh yang saling mencintai satu dengan yang lain karena kalimat Tauhid. Oleh sebab itu, agenda yang dirindukan, yakni moment 212 di Jakarta juga kita rasakan di Kota Binjai tercinta ini,"  beber Muhammad Lud, seraya mengatakan jika ada yang ingin ikut dalam agenda Reuni 212 Jakarta, tapi tidak dapat hadir kesana disebabkan satu dan lain hal, maka Kita menyalurkan semangat dan perasaan 212 itu di Kota kita, Binjai.

Dirinya juga mengatakan jika Agenda Reuni Akbar 212 di Binjai juga dalam rangka menyongsong kebangkitan dan Persatuan ummat Islam untuk membela Islam yang hingga hari ini sudah mulai bergemuruh di berbagai penjuru Indonesia.

"Kita ingin menunjukkan bahwa Islam bisa bersatu walaupun berbeda latar belakang dan dipisahkan jarak dan kedaerahan. Islam adalah agama yang benar dan sempurna. Ketika ia diterapkan akan menjadi rahmat sekalian alam dan akan mengangkat sekat sekat perbedaan menjadi satu kesatuan dalam ikatan persaudaraan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Lud, Persaudaraan ummat Islam bukan hanya di dunia, tapi sampai hari pembalasan.

"Semoga Kita menjadi ummat terbaik yang dengan ikut dalam Agenda Reuni ini insyaaAlloh akan menjadi saksi bahwa Kita Muslim Indonesia Dan seluruh dunia adalah bersaudara yang kelak akan menjadi penghuni penghuni Surga Allaah SWT. Sesuai dengan Surat Ali imran 110," harapnya.

"Maka Bergabunglah dalam agenda Reuni Akbar 212 di Kota Binjai.
Hasbunalloh wa ni'mal waakil ni'mal mawla wa ni'man nashir... Allaahu Akbar!!!" ucapnya mengakhiri pembicaraan.  (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments