Puluhan Rumah Warga Kecamatan Di Kecamatan Wampu Mengalami Kerusakan





Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda tiga Desa di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Minggu (18/11) sekira Pukul 16.00 Wib, mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Akibat bencana tersebut, selain banyak pohon yang tumbang dan menimpa kediaman warga, juga menyebabkan sebagian atap rumahnya berterbangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Syahri, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/11) membenarkan peristiwa itu dan mengakui ada puluhan rumah warga yang rusak akibat bencana alam tersebut.

"Sebanyak 26 rumah warga di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, dilaporkan mengalami kerusakan, dengan rincian 21 rusak ringan, 4 rusak sedang dan 1 rusak berat," ujarnya.

Dijelaskannya, hujan deras dan angin kencang (puting beliung) tersebut terjadi pada Minggu (18/11) pukul 16.00 WIB. Adapun Tiga Desa di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat yang terdampak yakni Desa Gergas, Paya Tusam dan Bukit Melintang.

Dimana 9 rumah rusak dengan rincian 7 rusak ringan, 1 rusak sedang dan 1 rusak berat di Dusun 1 Kampung Desa Gergas. Selanjutnya 14 rumah rusak di Desa Paya Tusam yakni 4 rumah di Dusun 1 dengan rincian 2 rusak ringan dan 2 rusak sedang, 7 rumah di Dusun 3 dengan rincian 6 rusak ringan dan 1 rusak sedang dan 3 rumah rusak ringan di Dusun 4.

"Selanjutnya, 3 unit rumah mengalami kerusakan ringan di Dusun 4 Desa Bukit Melintang, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat," jelas Iwan. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments