Portal Dibuka, Warga Protes Karena Jalan Menjadi Rusak



Foto Ilustrasi Net

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Masyarakat Desa Dogang menyesalkan tindakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Langkat yang membuka Portal jalan di Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.


Alasan Masyarakat kesal, sebab dengan dibukanya Portal jalan tersebut, maka Dump Truck bertonase besar menjadi bebas hilir mudik, sehingga dikhawarltirkan merusak jembatan dan jalan kelas III milik Pemerintah Kabupaten Langkat.

Informasi yang berhasil dirangkum dari masyarakat, kekesalan mereka terhadap Dishub Langkat karena telah membuka galangan atas Portal jalan hingga saat ini. Akibatnya, jalan menjadi rusak. Apalagi saat ini adanya truk pembawa material menuju Proyek pembangunan di Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, yang melintasi jalan tersebut setelah Portal dibuka pihak Dishub Langkat

Tidak hanya warga, Kepala Desa Dogang Zainal Arifin, juga menyatakan kekesalannya atas pembukan Portal tersebut.

”Geram aku melihat truk besar bermuatan material melebihi tonase bawaan melintasi jalan Kabupaten menuju Desa Dogang ini, kemarin. Gara-gara Truk besar itu yang melintas, jalan aspal hotmix di Desa kami menjadi rusak,” ungkap Kepala Desa Dogang, Zainal Arifin.

Zainal Arifin juga mengatakan, pihaknya telah menghubungi Dinas perhubungan dan pihak rekanan pemborong, agar memasukkan bahan material tidak menggunakan Truk besar. Namun nyatanya, permohonan itu tidak digubris oleh mereka, dan tetap melewati jalan tersebut menggunakan truk besar yang syarat muatan.

”Kami selama ini sudah menjaga jalan ini agar tidak rusak, bahkan sama pihak Kebun pun, kami sampai berantam agar mereka tidak menggunakan truk besar melintasi jalan ini,” tutur Kepala Desa Dogang tersebut, Minggu (4/11). (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments