Personil Koramil 03/Sibolangit, Bantu Korban Bencana Alam Tanah Longsor Di Jalan Jamin Ginting




Metrolangkatbinjai.com

Bencana Alam berupa Tanah longsor terjadi di Jalan Jamin Ginting, Desa Sembahe KM 37 Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di atas Pam Tirtanadi lokasi dari arah Medan menuju Berastagi (di Belakang Rumah makan Cindelaras) yang mengakibatkan Jalan Medan-Brastagi macet, sehingga tidak bisa dilalui karena material longsoran berupa batu dan tanah menimbun badan jalan tersebut, Sabtu (17/11).

Akibat Bencana Alam berupa Tanah Longsor yang terjadi pada Jumat (16/11) sekira Pukul 16.30 Wib, Kodim 0204/Deli Serdang, Koramil 03/Sibolangit (Anggota Koramil 03/Sibolangit) Serda Nugroho dan Serda Agung,  yang dibantu oleh masyarakat setempat, melakukan tindakan seperti membersihkan material longsoran dari badan jalan dengan alat seadanya, sehingga saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui dengan satu jalur (buka tutup).

Tidak hanya itu, Personil TNI juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek Pancur Batu, untuk mengatur arus lalu lintas yang datangnya dari arah Berastagi maupun yang datang dari Medan.

Adapun tindakan lanjutan yang dilakukan oleh Personel Koramil 03/Sibolangit melalui Danramilnya, untuk mengkoordinasikan ke Dinas PU, guna mengatasi longsor dimana terlambatnya alat berat naik, mengingat padatnya arus dari arah pancur batu, sehingga kurang tertibnya para supir, yang mengakibatkan alat berat mencapai 2 Jam baru tiba di Lokasi Bencana alam tanah longsor.

"Objek penanganan mengatasi longsor langsung di kerjakan dan saat ini sudah mencapi 95 Persen dikerjakan," ucap Serda Nugroho.

Kini, Arus lalu lintas sudah normal, namun hingga saat ini alat Berat masih stanby di Lokasi, guna mengantisipasi buruknya Cuaca dan longsor susulan. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon