Peringati Hari Ayah, Hinca Panjaitan: Kasih ibu Sepanjang Masa, Kasih Ayah Sepanjang Jalan




Jakarta-Metrolangkatbinjai.com

Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) III, Hinca Panjaitan, turut memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh pada Senin (12/11/2018) kemarin. Bagi Hinca, sosok ayah sangat sentral dalam kehidupan keluarga.

"Figur seorang ayah tak kalah pentingnya dengan ibu kita. Ia mampu menjalankan berbagai peran sekaligus, antara lain sebagai kepala keluarga, pemberi nafkah, pelindung keluarga, dan seterusnya. Hari ayah memang penting untuk kita peringati," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (13/11/2018).

Dikatakan Hinca, seorang ayah selalu punya cara sendiri dalam menjalankan berbagai perannya tersebut. Tidak mudah bagi seseorang untuk mampu membagi waktu yang padat antara kesibukan pekerjaan dengan perhatiannya pada keluarga.

"Dalam kesibukannya, seorang ayah pasti memikirkan keluarga. Setiap langkah yang diayun selalu demi istri dan anak-anaknya. Hormat dan bakti kita kepada ayah," beber Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut.

Hinca pun mengajak masyarakat Sumut untuk memaknai Hari Ayah Nasional sebagai momentum meningkatkan kasih sayang kepada ayah. Meskipun sebagai anak kita pasti lebih dekat kepada ibu, ayah tak kalah sayang pada anak-anaknya.

"Ia tunjukkan kasih sayang dengan caranya sendiri. Derap langkahnya adalah untuk kita. Kasih ibu sepanjang masa, kasih ayah sepanjang jalan," pungkas mantan Plt. Ketua Umum PSSI tersebut.

Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 Nopember di Indonesia. Ia bermula ketika gerakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu diselenggarakan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di Solo, Jawa Tengah, pada tahun 2014 lalu.

Seusai acara, para peserta mengajukan pertanyaan yang membuat panitia penyelenggara terkejut, yakni kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan peringatan hari ayah?

PPIP pun berusaha mencari informasi tentang hari ayah, hingga audiensi ke DPRD Kota Surakarta untuk menanyakan kapan Hari Ayah di Indonesia. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon