Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ma'ruf Amin Berikan Tausyah Di Kota Binjai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com


Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah/2018 Masehi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera, menggelar Tabligh Akbar di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, salah satunya adalah Kota Binjai.

Pada Tabligh Akbar kali ini yang digelar di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (20/11) Siang, sekira Pukul 14.00 Wib, pihak Panitia meikutsertakan Ketua MUI Pusat, KH Prof dr Ma'ruf Amin, untuk memberikan Tausyah dihadapan ribuan hadirin pada Peringatan Maulid Nabi SAW.

Kedatangan Ma'ruf Amin beserta Rombongan disambut langsung oleh Walikota Binjai HM Idaham, Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, SKPD Kota Binjai, Ormas Islam, Majelis Ta'lim, serta masyarakat Kota Binjai.

Walikota Binjai HM idaham, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada KH Ma'ruf Amin beserta rombongan.

"Saya atasnama masyarakat dan Pemerintah Kota Binjai, merasa bangga dengan kedatangan Bapak (KH Ma'ruf Amin) ditempat ini. Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT," kata Walikota.

Tidak hanya itu, Walikota Binjai juga meminta maaf kepada para rombongan dan seluruh hadirin, jika sambutan ataupun tempat yang disediakan kurang berkenan.

Sementara itu, KH Ma'ruf Amin dalam Tausyahnya mengatakan jika kedatangan dirinya beserta rombongan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

"Nabi Muhammad SAW adalah Tokoh terbesar di Dunia ini. Dimasa jaman Jahiliyah, Allah mengutus para Nabi dan Rasul, agar umatnya dapat berada di jalan kebaikan," ucapnya.

Ketua Umum ke-7 Majelis Ulama Indonesia ini juga mengajak Masyarakat Indonesia untuk siap menerima perubahan.

"Mari kita rubah masyarakat kita menjadi masyarakat yang siap menerima perubahan," kata Pria kelahiran Banten, 1 Agustus 1943.

Tampak dalam acara itu, Menantu Presiden RI,  Bobby Nasution, serta Wakapolda Sumut Brigjend Pol Mardiaz Kusin. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments