Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan Periode 2018-2023 Resmi Dilantik



Wakil Bupati serahkan SK Kepengurusan Karang Taruna Asahan Periode 2018-2023

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, melalui Wabup H Surya Bsc, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan secara resmi mengukuhkan pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan periode 2018-2023, Kamis (29/11) bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Sebelum pelantikan, diawali dengan penyampaian laporan ketua panitia pelaksana yang disampaikan oleh M.Hasbi SE.

”Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu pelaksanaan pelantikan Karang Taruna periode 2018-2023," ucap Hasbi.

Sementara itu, usai dilakukan pelantikan para pengurus, Ketua Karang Taruna, Yasir Ul Haque, dalam kata sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu dan menyokong kegiatan Karang Taruna dengan memberikan bantuan dana hibah.

“Kami para pengurus Karang Taruna tidak akan mundur dalam melaksanakan berbagai kegiatan di Karang Taruna. Kami akan terus dan tetap semangat dan berbuat dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan visi-misi Pemkab Asahan, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," ucap Yasir.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahhuddin Nasution, menyampaikan rasa kebanggaannya kepada Karang Taruna Kabupaten Asahan yang telah mampu menjadi motor konsolidasi Karang Taruna se-Provinsi Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membina dan memberikan bimbingan dan arahan kepada Karang Taruna. Berdayakanlah Karang Taruna untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Asahan diseluruh Desa dan Kelurahan yang ada," ucap Solahuddin.

Dirinya juga meminta kepada Kapolres Asahan, untuk melibatkan para kader-kader Karang Taruna dalam pencegahan maupun pemberantasan peredaran narkoba di Kabupaten Asahan yang dianggap telah mengkhawatirkan dan menjadi momok permasalahan yang ada di Negara ini.

Selanjutnya, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam kata sambutannya di wakili Wabup H Surya mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas kesadaran dan tanggung jawab sosial.

“Karang Taruna memiliki potensi dan sumber kesejahteraan sosial yang bergerak dalam bidang sosial untuk meningkatkan kualitas para generasi muda dalam berkreasi dan inovasi secara efisien dan efektif melalui berbagai usaha-usaha kegiatannya," ujar Wabup.

Maka untuk itu, lanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan periode 2018-2023.

Oleh karena itu,Wabup berharap pengurus Karang Taruna dapat menggali berbagai aspek, yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat, dengan ide dan rumusan-rumusan yang strategi dalam penanganan masalah sosial.

‘Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan berlangsung tahun 2019 mendatang, saya minta Karang Taruna dapat menjadi motor penggerak kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi," ujar Wabup.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wabup H.Surya, Kapolres Asahan, Dandim 0208 AS, para OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, KNPI, Ormas, OKP dan para kader Karang Taruna. Para pengurus yang dilantik, Ketua Yasir Ul Haque, Seketaris MhdYahya, Bendahara Iswanto. (Dep)


Show EmoticonHide Emoticon