Pengajian Adz Dziniyah Gelar Tabligh Akbar dan Pemberian Santunan



Ketua Pengajian Adz Dziniyah berikan santunan kepada anak yatim

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Pengajian Adz Dziniyah menggelar kegiatan pelaksanaan Tabligh Akbar sekaligus pemberian santunan kepada 76 orang anak yatim serta pembagian 53 kacamata baca untuk orang tua lanjut usia (Lansia) yang berada di 12 Kelurahan di Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (26/11) bertempat di Mesjid An Namiro, Kedai Ledang.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) An Namiro, Humaidi Syamsuri Pane, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah banyak memberikan pembangunan di Daerahnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Humaidi kepada pengajian Adz Dziniyah yang telah mempersatukan masyarakat Kelurahan Kedai Ledang dengan masyarakat sekitar melalui pengajian dan majelis taklim yang sering dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Ketua pengajian Adz Dziniyah Kabupaten Asahan Ny Hj winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, dalam acara kegiatan pengajian tersebut mengajak semua pihak agar dapat memelihara dan menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Mari Kita jaga dan pelihara hasil pembangunan yang telah dibuat dan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten, karena hal itu merupakan bagian dari kewajiban dan tugas  Kita selaku masyarakat yang menikmati hasil pembangunan," ujar Winda.

Winda menambahkan, dalam kesempatan ini, saya juga meminta dan mengajak seluruh orangtua agar dapat mendidik anaknya dengan memberikan pendidikan agama, terlebih-lebih peduli terhadap perkembangan dan pergaulan anak-anak Kita dalam kehidupan sehari-harinya.

“Berikanlah pengertian kepada anak kita tentang bahayanya narkoba dan pergaulan bebas. Agar kita terhindar dari bahaya, marilah kita ramaikan pengajian majelis taklim ini," harap Winda.

Sementara itu, Al Ustad Kumpul Pandapotan Panjaitan MA dari Medan dalam penyampaian tausiahnya mengajak masyarakat agar membangkitkan semangat para jemaah melalui ucapan takbir, serta memcontoh kepemimpinan Bupati Asahan H.Taufan Gama Simatupang, yang peduli dan cinta dengan agamanya.

‘Ini saya sampaikan. Ccoba kita lihat secara bersama, salah satu yang Beliau lakukan adalah membangun mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, yang menjadi Ikon Religi di Kabupaten Asahan," ucap Ustad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Asahan, para OPD, para Camat se-Kabupaten Asahan, pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan serta ratusan para Jamaah pengajian.

Pengajian diakhiri dengan pemberian Tali asih kepada 76 orang anak yatim, sekaligus pembagian 53 kacamata baca untuk para orangtua lanjut usia yang diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua pengajian Adz Dziniyah, Hj Winda Fitrika taufan Gama. (Dep)


Show EmoticonHide Emoticon