Penahanan Habib Rizieq Shihab Dibenarkan Oleh Kemlu



Habib Rizieq Shihab (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, ditahan oleh Aparat Keamanan Arab Saudi. Penahan dirinya atas laporan warga Negara Arab Saudi di Mekkah, yang melihat bendera diduga mirip bendera ISIS terpasang di depan rumah Rizieq.

Dilansir dari RMOL.Co, Penahan itu dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Dalam rilis resmi Kemenlu yang diterima hari ini (Rabu, 7/11), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu ditahan karena laporan warga negara Arab Saudi di Mekkah yang melihat bendera diduga mirip bendera ISIS terpasang di depan rumah Rizieq.

"Pada tanggal 5 November 2018 Kemlu menerima pengaduan dari sejumlah pihak mengenai penahanan seorang WNI a.n. Muhammad Rizieq Shihab (MRS) oleh aparat keamanan Arab Saudi di Makkah," tulis dalam keterangan Kemenlu itu.

Hingga saat ini Kemlu telah meminta pejabat fungsi Konsuler KJRI Jeddah untuk menelusuri dan memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Rizieq sebagaimana juga diberikan kepada seluruh WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri.

"Tentunya hukum dan aturan setempat harus dihormati," jelas keterangan itu.

Namun, Kemarin petang (Selasa, 6/11) Pukul 20.00 WIB, Otoritas keamanan Saudi telah mengembalikan Rizieq ke rumahnya. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments