Pemkab Asahan Gelar Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik



Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kegiatan pelaksanaan sosialisasi Kompetensi Pelayanan Publik tahun 2018 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan kerja Pemkab Asahan, Jumat (23/11).

"Inovasi pelayanan publik adalah merupakan suatu terobosan jenis pelayanan publik, terutama yang mengedepankan gagasan/ide kreatif bersifat orisinal dan adaptasi/modifikasi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung," jelas ketua panitia pelaksana, Drs Ilham.

Ilham menambahkan, bahwa kegiatan pelaksanaan sosialisasi kompetensi inovasi publik dilaksanakan dalam rangka meningkatkan inovasi pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan gambaran yang sama terkait dengan inovasi di daerah, baik itu inovasi tata kelola Pemerintahan Daerah, inovasi Pelayanan Publik dan atau inovasi daerah," kata Ilham.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, diwakili Assisten II Drs Jhon Hardi, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi inovasi pelayanan publik secara khusus diselenggarakan untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi pada bidang pelayanan publik.

‘Mari Kita jadikan kegiatan ini sebagai arena untuk  pembelajaran dan meningkatkan pelayanan publik antar unit. Sekaligus sosialisasi ini untuk mendorong instansi Pemerintah daerah mengembangkan inovasi, paling tidak satu dalam setahun," harap Jhon Hardi.

Lebih lanjut dikatakan Jhon Hardi, melalui momentum ini, diharapakan para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik dengan baik, sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi referensi dalam upaya melakukan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dibidang pelayanan publik bagi masyarakat.

Selanjutnya, jhon Hardi mengatakan, selaku pembina pelayanan publik, Bupati Asahan meminta peserta kegiatan untuk dapat memahami pentingnya perbaikan kualitas pelayanan publik yang menjadi salah satu agenda prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sementara itu, narasumber Kompetensi  Inovasi Pelayanan Publik, Ir Sri Hartini, MM, yang berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pada pemaparannya menyampaikan 17 tujuan pembangunan Nasional,  yang menjadi Nawa Cita serta kunci sukses dalam mengelola dan meningkatkan Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik bagi masyarakat. (Dep)


Show EmoticonHide Emoticon