Parlindungan Purba Kunjungi Markas Metro Langkat



Parlindungan Purba saar berkunjung ke Markas Metro Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Anggota DPD-RI asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba SH. MM, beserta rombongan, secara khusus mengunjungi Kantor Metro Langkat, yang beralamat di Perum Tasri, Blok E, Stabat, Kamis (1/11) Sore.

Kedatangan Parlindungan Purba yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite ll DPD-RI ke Markas Metro Langkat, diterima langsung oleh Redaktur Senior Metro Langkat dan juga Mantan jurnalis handal Tempo tahun 85, Affan Bey Hutasuhut, serta beberapa wartawan Metro Langkat.

Dalam pertemuan tersebut, Affan Bey menceritakan beberapa kesulitan yang menimpa masyarakat Langkat, serta hal hal yang bersifat membangun di Negeri Bertuah tersebut. Semisal banyaknya Sumur sumur minyak tua yang berjumlah ribuan yang ada di Kabupaten Langkat.



Affan menjelaskan, jika hal tersebut dapat dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah, tentunya akan bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemkab Langkat.

Hal itu langsung di respon dengan baik oleh Parlindungan Purba. Peraih Penghargaan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 1994 dan Anugerah Bakti Guru tahun 2007, serta Satya Lencana Kebaktian Sosial tahun 2008 ini langsung mengangkat selularnya dan menghubungi Fatar, yang menjabat sebagai Wakil Ketua SKK Migas.

Tidak hanya itu, usai menghubungi Fatar, Pria berdarah Batak kelahiran Medan, 22 Oktober 1963 ini juga langsung menghubungi Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf.

"Prihal ribuan sumur minyak tua yang ada di Kabupaten Langkat, saya akan minta agar segera di bentuk BUMD di Langkat. Hal itu agar nantinya Pertamina EP bisa bekerjasama dengan BUMD, dan dapat di kelola dengan baik, sehingga dapat menambah PAD Pemkab Langkat," harap Parlindungan Purba.

Senator yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) ini, juga menyoroti maraknya kasus Pencabulan yang akhir akhir ini banyak terjadi di Langkat.

"Akhir akhir ini saya sering mendengar dari Pemberitaan prihal banyaknya kasus pencabulan di Kabupaten Langkat. Ini harus segera disikapi dan saya akan melaporkannya ke Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia," ungkapnya.



Diakhir kunjungannya, Parlindungan Purba juga memberikan ucapan selamat kepada Metro Langkat, di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-4 yang jatuh pada tanggal 3 November 2018 nanti.

"Dirgahayu Metro Langkat yang ke-4. Sebagai media lokal, semoga Metro Langkat bisa menjadi lebih dewasa dan berkembang, serta meningkat perannya ditengah masyarakat sehingga menjadi penyemangat. Sebab, selain mentransfer informasi, fungsi media juga mentransfer pengawasan. Masyarakat perlu didukung dengan pengawasan, sehingga Pemerintah harus bekerjasama dengan Media," ucapnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments