Orkestra Jawa Barat Berduka Atas Pembunuhan Dufi, Seorang Jurnalis Yang Baik Hati




Metrolangkatbinjai.com

Duka mendalam dirasakan seluruh keluarga dan sahabat Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, pria yang ditemukan tewas di dalam drum di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/11/2018).

Sosok humoris yang mengawali karirnya di harian Rakyat Merdeka sebagai Manager Pengembangan usaha dan sempat menjadi Head of Marketing di First Media Production, serta Sales Group di beberapa Stasiun Media Televisi ini adalah Panutan bagi rekan rekannya.

Tidak hanya itu, Dufi pun sempat membuat usahanya sendiri di dunia periklanan sambil bekerja sebagai staf khusus Dewan Pengurus TVRI. Bahkan ia juga bekerja freelance di TV Muhammadiyah.

Seluruh Pekerjaan Alumni SMAN 13 Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Jakarta itu, dilakoninya hingga ia ditemukan meninggal pada Minggu kemarin.

Salah seorang adik Kelas Dufi sewaktu di SMA N 13 Jakarta, Ayomi Mahayu, merasa terpukul atas kepergian Kakak kelasnya tersebut. Bahkan Ayomi Mahayu yang saat ini menjabat Ketua Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) Provinsi Jawa Barat, meminta aparat Kepolisian agar mengusut tuntas dan mencari Pembunuh Sahabatnya tersebut.

"Bang Dufi adalah kakak angkatan saya sewaktu di SMA N 13 Jakarta. Beliau adalah sosok yang teguh dan religius serta
Berpendirian tegas, meskipun terlihat agak pendiam dan terbata-bata saat bicara," ucap Ayomi Mahayu.

Alumni ITB '95 ini juga mengatakan, jika Dufi merupakan Mentor baginya dan teman temannya saat dirinya di kelas.

"Beliau adalah Mentor kami saat kami duduk di Kelas 1-4, di SMA yang terletak di jalan Seroja 1 Jakarta Utara," bebernya.

Untuk itu, sambung Ayomi, dirinya mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya atas nama pribadi dan Organisasi Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat, meminta pihak yang berwenang untuk mengusut tutas motif pembunuhan keji itu, sehubungan dengan profesinya sebagai JURNALIS disalah satu Media.

"Untuk keluarga korban yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan, juga kepada istri, anak-anak Beliau, dan semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan memelihara dengan segala keridhaan-Nya," ucapnya dengan penuh haru.

Di ketahui, Almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi di makamkan jam 07.00 Wib pagi tadi di TPU Budi Dharma Cilincing Jakarta Utara.

"Saat ini kami di Group SMA N 13 Jakarta, sedang Ta'jiah dirumah duka," kata Ayomi menutup pembicaraannya, Senin (19/11) Sore.

Sebelumnya, Dufi ditemukan meninggal di dalam sebuah drum yang berada di Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung sampah di wilayah tersebut. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon