OJK Gelar Workshop Pengembangan Kelautan dan Perikanan




Secanggang-Metrolangkatbinjai.com

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumatera Bagian Utara bekerjasama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat, menggelar Workshop dan Pendampingan Teknis Program Pengembangan Kelautan dan Perikanan, Rabu (7/11) di aula Kantor Camat Secanggang.

Acara workshop dihadiri oleh PT Jasindo, BRI, PT. Pegadaian dan dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat Subiyanto,SE.

Dalam kesempatan tersebut, Subiyanto menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH, dan kepada OJK yang telah banyak membantu pembangunan di bidang kelautan dan usaha perikanan.

"Workshop semacam ini sudah berjalan di Pangkalan Susu, Babalan dan hari ini di Secanggang, ambil manfaat dari kegiatan ini khusus kepada nelayan tangkap maupun perikanan budidaya" kata Subiyanto.

Kadis juga mengajak para nelayan untuk ikut asuransi yang ditanggung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, jadi para nelayan tidak dibebankan premi.

Sementara itu, Kasubbag Kemitraan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah OJK KR 5 Sumbagut, Zulfikar mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.

"Saya mengapresiasi Pemkab Langkat karena Langkat merupakan kabupaten yang pertama di Sumut yang sudah  membentuk TPAKD," ujarnya.

TPAKD lahir dari kondisi di masyarakat yang membutuhkan akses keuangan untuk keperluan pribadi, keluarga maupun usaha. Oleh karena itu, TPAKD sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Pembentukan TPAKD ini langsung diminta oleh Bapak Presiden Jokowi, dengan mengumpulkan seluruh kepala daerah," pungkasnya

Kegiatan workshop ini diikuti oleh para nelayan tangkap maupun nelayan budidaya di Kecamatan Secanggang. (lim)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments