Mobil Pencuri Ternak Gosong Dibakar Warga

Mobil yang dibakar warga


Bahorok.Metrolangkatbinjai.com

Warga bakar satu unit mobil yang diduga milik kawanan pencuri kambing di Desa Pancur Ido Kecamatan Salapian, Kamis malam (1/11). Empat  penumpang mobil yang diduga merupakan pelaku pencurian kambing berhasil kabur dari sergapan warga.

Mobil yang dibakar tersebut diduga digunakan kawanan pencuri mengangkut hasil curiannya. Usai pelaku berhasil  melarikan diri,  warga spontan membakar mobil tersebut karena kesal dengan ulah pelaku yang telah melakukan aksi pencurianya.

Kapolsek Bahorok AKP Tarmiji Lubis membenarkan adanya aksi pembakaran mobil yang diduga milik pelaku pencurian kambing oleh warga.

Kapolsek menjelaskan aksi pembakaran mobil diawali dengan adanya aksi pencurian kambing milik Rusli warga Desa Suka Rakyat Kecamatan Bahorok sekira pukul WIB.17.00. 

Mengetahui adanya aksi pencurian ternak di desanya, sejumlah warga menutup akses jalan agar pelaku tidak dapat kabur ke luar desa di kawasan perkebunan kelapa sawit itu, serta menyisir kawasan perkebunan untuk mencari keberadaan pelaku.

Upaya warga mencari  keberadaan pelaku pencurian berhasil dengan terlihatnya sebuah mobil warna hitam bernomor polisi BK 1135 melintasi pemukiman warga menuju jalan raya.

Warga berupaya mengejar pelaku dan berhasil menemukanya di sekitar perkebunan menuju jalan raya. Kuatir incaran mereka kabur warga menghadang kendaraan pelakun menuju jalan raya.

Penghadangan yang dilakukan berhasil menghentikan aksi upaya kabur pelaku. Namun dua warga mengalami luka bacokan dilakukan pelaku saat melakukan penghadangan.

"Dua orang warga kena bacokan saat hendak menghadang pelaku yang berupaya kabur" , sebut Kapolsek .

Karena terhadang upaya kaburnya ke jalan raya, lanjut Kapolsek  pelaku berbalik arah dan kabur. Warga berupaya mengejar pelaku dan akhirnya mobil terperosok ke dalam parit saat hendak kabur ke jalan raya.

Kuatir tertangkap pelaku kabur meninggalkan kendaraanya. Kecewa dengan kaburnya pelaku warga lalu membakar mobil yang diduga milik pelaku pencurian.

" Adapun barang bukti yang berhasil diamankan  berupa empat ekor kambing serta satu unit mobil yang diduga digunkana pelaku membawa hasil curianya," terang Kapolsek.

Dijelaskanya berdasarkan keterangan saksi - saksi pelaku pencurian  diduga empat orang dan pihak kepolisian saat ini sedang melakukan pengejaran pada para pelaku, imbuh kapolsek.(tris)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments