Meski Beda Agama Saudara Kembar Ini Hidup Bahagia

Suadara kembar 

Metrolangkat. com
Di Indonesia, mayoritas penduduknya memang memeluk agama Islam. Meskipun didominasi oleh muslim, tapi toleransi antar umat beragama di Indonesia masih sangat tinggi. 
Kesadaran untuk saling menghormati dan menghargai terhadap pemeluk agama lain masih tertanam kokoh di hati masyarakat.
Meskipun kadang suka ada sedikit perselisihan, tapi tetap saja toleransi umat beragama di Indonesia masih harmonis. 
Umat Kristen, Budha, Hindu, Kong Hu Cu dan agama lainnya bisa dengan bebas melaksanakan ibadah sesuai keyakinan mereka tanpa harus takut ada tekanan dan ancaman.
Tingginya toleransi umat beragama di Tanah Air dibuktikan oleh suadara kembar yang sudah tua ini. Meski mereka saudara kembar, tapi mereka memiliki keyakinan yang berbeda. Kedua wanita kembar itu tumbuh dengan agama yang berbeda.
Satu tumbuh sebagai seorang Muslim dan satunya lagi tumbuh sebagai biarawati Katolik yang diketahui mengabdikan diri di Konggregasi PBHK dan sekarang berada di Merauke, Papua.
Walau keduanya tumbuh dengan keyakinan berbeda, tapi dua bersaudara ini tetap saling menghargai satu sama lain. 
Mereka tetap bisa hidup harmonis sebagai adik kakak. Belum terdengar ada perselisihan di antara keduanya mengenai keyakinan yang mereka anut
Kisah keduanya sempat viral ketika dibagikan di Facebook oleh akun Bernadus Yohanes Raldy Doy beberapa tahun silam. Namun sayang, sangat minim informasi mengenai identitas dua saudara kembar tersebut.
Kisah mereka berdua menuai pujian dari warganet. Banyak yang memuji mereka karena bisa tetap harmonis dan saling menghargai satu sama lain meski berbeda keyakinan.
Padahal mereka itu saudara kembar, tapi tidak ada di antara mereka yang memaksakan kehendaknya.
Perempuan kembar ini bisa jadi motivasi buat kita semua untuk menghargai keyakinan orang lain. Jangan memaksa orang yang berbeda keyakinan untuk memeluk agama yang kita anut dan jangan pula mencela cara beribadah mereka.(wowcom) 
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments