Mesin dan Roda Pesawat Lion Air JT-610 Yang Jatuh Di Perairan Karawang Sudah Ditemukan



Foto ilustrasi Net

Metrolangkatbinjai.com

Hampir sepekan, proses pencarian korban dan bangkai Pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat, terus dilakukan.

Bahkan, Petugas sudah berhasil menemukan roda belakang dan roda depan Pesawat naas tersebut yang membawa penumpang sebanyak 181 orang. Tidak hanya itu, bagian mesin Pesawat juga berhasil ditemukan.

Dilansir dari RMOL.Co, Proses evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP mengalami perkembangan cukup signifikan di hari keenam pencarian.

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, bahwa pihaknya berhasil menemukan roda pesawat dengan rute penerbangan Jakarta Pangkalpinang tersebut.

“Update kita malam ini, kami sudah bisa menemukan roda baik roda belakang atau pun depan,” jelasnya di Dermaga JICT, Jakarta, Sabtu (3/11).

Tim juga berhasil menemukan mesin dan bagian lain dari pesawat tersebut. Meski demikian, mesin masih belum diangkat ke permukaan.

“Mesin belum terangkat tapi kami sudah liat lewat ROV kemudian bagian-bagian yang lain juga,” jelasnya.

Dasar laut yang berlumpur masih menjadi kendala tim penyelam dalam melakukan evakuasi. Sebab, lumpur itu memiliki ketebalan hingga satu setengah meter.

Proses evakuasi besok, Minggu (4/11) sedianya akan difokuskan ke titik tempat mesin tersebut terdeteksi.

“Jadi besok kami akan konsentrasi di situ agar bisa segera mengangkat dan menemukan barang-barang yang lain,” tandasnya. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments