Mengangkat Mutiara Dinegeri Bertuah

Harian Metro Langkat-Binjai persis berusia 4 tahun pada Sabtu (03/11). Meski masih belia, sudah banyak asam-garam, pahit dan manis, suka dan duka, yang Kami rasakan selama menempa Harian ini agar dicintai oleh masyarakat banyak.

Alhamdulillah, lika-liku ini bisa ditempuh hingga masih bisa bertahan menemui para pembaca Kami yang setia.

Tentulah bukan karena  siapa Kami semata-mata yang membuat koran ini bisa bertahan.

Ada kekuatan lain yang jauh lebih besar, yakni  pertolongan Allah SWT yang masih memberikan kesempatan untuk tetap eksis ditengah dahsyatnya gempa persaingan antara bisnis media cetak, elektronik, dan on line di era digital ini. 

Dan karenanya tidak sedikit media cetak yang sempoyongan dan kemudian menyusul jejak Dinosaurus, lenyap.

Makanya, saat merayakan Milad ke-4 Harian Metro Langkat-Binjai ini, Kami tidak lupa mengucapkan rasa syukur atas pertolongan Allah SWT ini.

Do’a dan tausyah agar Kami tidak menjadi insan yang merasa paling benar.

Terdapat beberapa alasan ketika managemen menerbitkan harian ini empat tahun yang lalu. Meraih rezeki materi tentu saja, lantaran inilah yang membiayai sepenuhnya untuk bayar cetak, gaji, operasional kantor/karyawan, dan lainnya.

Namun ada kekayaan lain yang juga ingin diraih secara bersamaan, yakni nilai ibadah yang terkandung dalam beragam informasi yang diliput oleh jajaran redaksi.

Jajaran redaksi berniat bahwa pada setiap berita yang disajikan tidak selalu melulu unggul dalam hal kecepatan, akurasi, isi berita yang lebih lengkap, dalam, dan lainnya.

Lebih dari itu selalu ada sisi edukatif yang menginsiprasi pembaca untuk bisa lebih berkembang dalam hal apa saja yang bersifat positif.

Banyak orang bertanya, apa kepentingannya Harian Metro Langkat –Binjai ini harus bertungkus lumus  membuat halaman khusus yang diberi nama dengan “ Kabar Desa “, yang sekarang berganti menjadi halaman Langkat Berseri, dengan misi yang sama.

Kami menilai, bahwa mutiara tidak selalu ada nun jauh di dasar lautan, tapi juga ada di mana-mana.

Ia juga bisa memancarkan cahayanya dari desa, mana kala berita yang kami sajikan dari salah satu dusun terpencil di Bumi Bertuah ini, mampu menginspirasi para pembacanya di kota dan lainnya untuk berkembang menjadi peternak, pengrajin, nelayan, pengusaha UKM, yang jauh lebih unggul.

Sebagai media yang ingin menjembatani dalam banyak hal, Kami pun ingin lebih banyak mengangkat mutiara lain di Bumi Bertuah yang terkenal dengan pesona wisatanya yang aduhai, kekayaan lautnya, perkebunan, keragaman Budayanya, dan lainnya.

Dalam hal ini, Managemen dan jajaran redaksi Harian Metro Langkat-Binjai tidak selalu memposisikan diri sebagai wartawan belaka.

Sewaktu-waktu Kami bisa datang sebagai teman, sahabat, ayah bahkan orang tua, untuk berdiskusi dan memberi masukan dengan para nelayan, petani atau peternak di warung kopi, misalnya. 

Ketika Anggota DPD RI Parlindungan Purba bertandang ke markas Metro Langkat-Binjai beberapa hari lalu, Kami memposisikan diri sebagai  warga Langkat yang ingin berupaya meningkatkan pemasukan uang bagi Pemkab Langkat.

Yakni mengusulkan kepada senator ini agar ikut berjuang bersama agar ribuan sumur minyak lama di Langkat yang sudah tidak diusahakan oleh Pertamina bisa dikelola oleh Pemkab Langkat melalui BUMD.

Reaksi spontanitas Parlidungan tampak saat itu juga menelepon pejabat penting di SKK Migas dan Eksplorasi Pertamina Pusat.

Dari hasil percakapan, kedua pejabat ini mendukung sepenuh nya niat Senator Parlindungan Purba agar secepatnya menyiapkan dokumen sebagaimana yang disyaratkan.

Dan langkah cepat berikutnya, Senator ini berjanji dalam waktu dekat untuk bertemu dengan pejabat Pemkab Langkat untuk mewujudkan cita-cita ini.

Akhirul kalam, managemen tak lupa memohon maaf kepada para pembaca setia selama ini, rekan narasumber dari beragam isntasi pemerintah, TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan semua yang tidak bisa kami sebut satu per satu, akan segala kesalahan yang terjadi, baik dari tingkah laku Kami sehari-hari, salah ketik, akurasi kurang terjaga, dan lainnya.

Teriring pula ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan untuk pemasangan iklan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut bahkan lebih meningkat lagi. (red).
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments