Melakukan Penggelapan Sepeda Motor, Abuk Diamankan Polisi




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

MT alias Abuk (27) warga Jalan Let Umar Baki, Lingkungan VI Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena melakukan penggelapan 1(satu) Unit Sepeda Motor, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 372 KUHPidana, Senin (1/11) Siang, sekira Pukul 11.15 Wib.

Pria yang bekerja serabutan ini berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Binjai Barat di rumah Orangtuanya karena melakukan Penggelapan Sepeda Motor milik Misiyadi (60) warga Jalan Sei Mahakam, Lingkungan VI Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan.

Penangkapan tersangka bermula pada hari Kamis (1/11) Pagi, Kanit Res Ipda H Sibuea menerima informasi bahwasanya keberadaan tersangka sedang berada d rumah orangtuanya yang beralamat di Jalan Let Umar Baki, Lingkungan VI Kelurahan Payaroba,  Kecamatan Binjai Barat.

"Semenjak kejadian itu, Pelaku tidak pernah pulang (melarikan diri)," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Res mengumpulkan Anggota Opsnal dan selanjutnya memberi APP, lalu bergerak menuju ke rumah orangtua tersangka. Setibanya di lokasi, Anggota Opsnal melihat keberadan tersangka dan langsung melakukan penangkapan.

Sedangkan modus operandi yang dilakukan oleh pelaku dengan cara datang ke rumah korban dan meminjam Sepeda Motor.

"Sekira Pukul 11.15 Wib, Pelaku mendatangi korban dirumahnya dan meminjam Sepeda Motor Honda Supra 125, BK 5531 RR, dengan alasan untuk membeli rokok. Namun sampai saat ini Sepeda Motor tersebut tidak di kembalikannya," sambung Siswanto Ginting.

Kini, Tersangka harus meringkuk di balik Jeruji Besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments