Masyarakat Islam Peduli Perdamaian Kabupaten Langkat Tolak Kedatangan Gus Nur




Langkat-Metrolangkatbinjai.com


Puluhan massa yang menamakan dirinya Masyarakat Islam Peduli Perdamaian Kabupaten Langkat, Selasa (6/11) Siang, sekira Pukul 11.00 Wib, menyampaikan pernyataan sikap.

Pernyataan Sikap tersebut disampaikan Masyarakat Islam Peduli Perdamaian Kabupaten Langkat, yang menolak rencana Tabligh Akbar Ustad Gus Nur, dan akan digelar di Mesjid Nurul Huda Kelurahan Perdamaian Stabat, serta Sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Azizi Tanjung Pura.

Dengan menggunakan Sepeda Motor dan Becak bermotor, Puluhan massa yang berjumlah sekitar 75 orang ini, menyampaikan Pernyataan sikap mereka ke Kantor MUI Langkat.

Ramlan, yang merupakan Kordinator aksi mengatakan, untuk Ulama tau Ustad yang ingin menyampaikan dakwahnya di Bumi Langkat, agar Ceramah agamanya dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan di harapkan dapat menciptakan kedamaian dan kesejukan di tengah tengah masyarakat.

"Kami tidak ingin dengan adanya penyampaian ceramah yang akan disampaikan oleh Gus Nur pada hari Kamis nanti di Mesjid Nurul Huda Kelurahan Perdamaian Stabat dan di Mesjid Azizi Tanjung Pura, dapat menimbulkan perpecahan di tengah tengah masyarakat, karena sepengetahuan kami berdasarkan Video ceramah ceramah yang kami lihat dan kami dengar melalui Youtube, sangat membangkitkan emosi pendengarnya," ucap Ramlan.

Tidak hanya itu, sambung Ramlan, kami juga memohon kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat, agar menolak kehadiran Gus Nur yang akan menyampaikan ceramahnya.

Petisi Pernyataan Sikap Masyarakat Islam Peduli Perdamaian Kabupaten Langkat, diterima oleh salah seorang pihak Staf MUI Kabupaten Langkat yang bernama Hervi.

Usai menyerahkan Petisi Pernyataan Sikap, Puluhan massa dengan membawa Spanduk penolakan Gus Nur, melanjutkan orasinya dengan cara Konvoi di sepanjang jalan menuju Jalan KH Zainul Arifin Stabat. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments